Serum Pencerah Wajah Terbaik Agar Kulit Makin Glowing

Serum pencerah wajah terbaik menurut kalian apa sih? Tentu saja yang bikin kulit wajah kita makin glowing dan bersih ya.

Rata-rata emang banyak merekomendasikan serum pencerah wajah terbaik menurut pengalaman mereka. Ada yang berdasarkan merek, ada juga yang disesuaikan dengan jenis kulit. Namun ada juga yang membedakan berdasarkan jenis kelamin.

Tapi kali ini aku mau sharing pengalamanku mencoba memakai serum pencerah wajah terbaik agar kulit makin glowing.

Serum Pencerah Wajah Terbaik

Manfaat Serum Pencerah Wajah

Manfaat serum pencerah wajah tentu saja untuk memperbaiki masalah kulit wajah ya. Khususnya mulai dari jerawat hingga kerutan.

Untuk mendapatkan manfaat serum pencerah wajah bisa diperoleh dari kandungan di dalamnya, baik dalam bentuk serum maupun masker.

Biasanya, serum pencerah wajah berbentuk cairan bertekstur ringan, tidak berminyak, berbentuk gel atau krim, serta diformulasikan dengan konsistensi mirip air. Dalam serum biasanya mengandung bahan aktif seperti zat antipenuaan, antioksidan, peptida, asam kojic (pencerah kulit), hyaluronic acid, asam glikolat, serta berbagai vitamin (A, C, dan E).

Dengan bertekstur ringan, serum pencerah wajah lebih mudah menyerap ke kulit. Cairan serum juga dianggap lebih efektif dibandingkan pelembab atau krim wajah karena mengandung konsentrat bahan aktif lebih tinggi.

Itulah sebabnya, manfaat serum pencerah wajah terutama untuk menangani masalah kulit, seperti kerutan, bintik dan noda hitam di wajah, kulit kering, dan jerawat.

Cara Memilih Serum Pencerah Wajah Terbaik

Ada banyak cara memilih serum pencerah wajah terbaik. Namun hal ini akan sangat tergantung bagaimana kalian jeli dan teliti dalam melihat setiap produknya.

Biasanya, pemakaian serum pencerah wajah akan sangat bergantung pada jenis kulit kita. Ada jenis kulit kering, berminyak, berjerawat, banyak bintik hitam, untuk usia di atas 40 tahun dan sebagainya.

Untuk yang berkulit kering, usahakan cari serum pencerah wajah dengan kandungan nutrisi vitamin E, niacinamide, ceramide, dan asam glikolat. Kandungan nutrisi tersebut dapat melembabkan kulit kering kita.

Cara Memilih Serum Pencerah Wajah Terbaik

Bagi yang memasuki usia 30 tahun, biasanya wajah sudah muncul keriput dan flek hitam. Pilihlah serum pencerah wajah dengan kandungan vitamin C, vitamin E, dan asam ferulat.

Bagi yang memiliki bintik hitam di wajah, usahakan mencari serum pencerah wajah dengan kandungan asam kojic dan asam glikolat. Kandungan tersebut daat mencerahkan kulit dan mengurangi flek hitam bekas jerawat akibat penuaan.

Bagi yang berjerawat, carilah serum pencerah wajah dengan kandungan asam salisilat. Nutrisi tersebut berfungsi mengurangi peradangan dan mencerah pori-pori tersumbat yang menyebabkan komedo dan jerawat.

Namun terkadang tidak semua nutrisi tersebut cocok diterapkan di sebagian banyak orang. Ada saja yang bermasalah dengan kulit wajahnya setelah mengonsumsi nutrisi serum pencerah wajah tersebut.

Alangkah lebih baik, konsultasikan ke dokter kulit untuk memilih jenis serum pencerah wajah yang tepat.

Pond’s Triple Glow Serum dan Mask

Kebetulan banget nih kemarin abis dari Indomaret. Aku menemukan serum pencerah wajah Pond’s Triple Glow Serum dan Pond’s Triple Glow Serum Mask.

Harga Pond’s Triple Glow Serum Rp 18 ribu. Untuk Pond’s Triple Glow Serum Mask Rp 19.200. Cukup terjangkau bagi semua kalangan. Apalagi serum dan masker dari Pond’s ini membantu meningkatkan kecerahan kulit wajah kita.

Nah, seperti apa sih keuntungan memakai Pond’s Triple Glow Serum dan Pond’s Triple Glow Serum Mask ini? Aku kasih tahu ya berdasarkan pengalaman aku memakainya.

Pond’s Triple Glow Serum

Pond’s Triple Glow Serum memiliki ukuran mini. Kemasan berbentuk plastik mungil dengan berat bersih 7,5 gram.

Di bagian atas kemasan, terpampang jelas wajah seorang cewek. Kalo kalian penggemar Kpop, tentu tak asing lagi dengan wajah cewek tersebut. 

Yup! Dia adalah Wendy dari Red Velvet. Artis besutan SM Entertainment ini menjadi brand ambassador Pond’s. Waaaah, abis pake serum dan masker ini, kebayang banget wajah kita bakal mulus kayak doi. Amiiin. Hehe..

Karena kemasan plastik mungil, ada buliran penutup yang gampang sekali dibuka dalam setengah putaran. Ya, bahkan nggak sampai satu putaran kok.

Kita nggak perlu repot menggunting kemasan atau menyobek di bagian tertentu untuk mengeluarkan isi kemasan serum pencerah wajah tersebut. Abis dipake, kita bisa menutupnya kembali dengan gampang. Dan kita bisa gunakan kembali keesokan harinya.

Kandungan Pond’s Triple Glow Serum

Triple Glow Serum pertama dari Pond’s ini menggabungkan 3 kekuatan maksimal untuk mencerahkan, menghaluskan, dan melembabkan kulit. Dengan pemakaian teratur, wajah kita akan glowing seperti artis atau aktor impianmu.

Pond’s Triple Glow Serum memiliki kandungan Gluta-Boost-C. Nutrisi dalam serum ini akan bekerja 60 kali lebih efektif dibandingkan Vitamin C yang efektif mencerahkan wajah dan menyamarkan flek hitam.

Kandungan Nutrisi Pond's Triple Glow Serum

Pond’s Triple Glow Serum juga memiliki kandungan Vitamin B3 (niacinamide). Gunanya untuk menyamarkan pori agar wajah tampak lebih mulus.

Selain itu, serum ini juga memiliki nutrisi Hyaluronic Acid Complex. Fungsinya melembabkan ke setiap lapisan epidermis kulit untuk wajah tampak lembab berkilau.

Cara Pakai Pond’s Triple Glow Serum

Cara Pakai Pond’s Triple Glow Serum sangat gampang. Buka tutup kemasan dan keluarkan 2-3 tetes serum ke wajah.

Lantas ratakan serum tersebut di wajah sekaligus leher dengan tangan. Lakukan cara ini sekaligus dengan memijat wajah.

Langkah tersebut dapat dilakukan setiap pagi dan malam hari setelah mencuci wajah. Apalagi kalau kita mencuci wajah dengan Pond’s Bright Beauty untuk hasil lebih maksimal.

Biasanya aku suka memakai serum ini sebelum berangkat bekerja di pagi hari. Di malam hari, aku teteskan kembali serum tersebut sebelum tidur. 

Untuk hasil lebih maksimal, usahakan juga memakai Pond’s Potion Essense, lantas serum ini, dan terakhir memakai Pond’s Serum Day Cream, khususnya di pagi hari dan Pond’s Serum Burst untuk malam hari.

Pond’s Triple Glow Serum Mask

Sama seperti masker lainnya, Pond’s Triple Glow Serum Mask memiliki kemasan sederhana tapi tetap elegan. Untuk membukanya, tinggal menyobek di bagian atas kanan dan kiri kemasan. Ada sobekan kecil yang memudahkan kita membuka kemasan masker dalam wadah plastik tersebut.

Biasanya, pemakaian masker ini sebelum memakai Pond’s Triple Glow Serum di malam hari. Jadi akan lebih efektif untuk mencerahkan, menghaluskan, dan melembabkan kulit kita.

Kemasan Pond’s Triple Glow Serum Mask memiliki berat bersih hanya 20 gram. Dalam pemakaiannya, jika terkena mata, segera bilas dengan air ya. Jika terjadi iritasi, hentikan penggunaan dan konsultasikan dengan dermatologist kamu.

Pond's Triple Glow Serum Sheet Mask

Cara Pakai Pond’s Triple Glow Serum Mask

Cara Pakai Pond’s Triple Glow Serum Mask juga sangat gampang. Cukup keluarkan dan buka lembaran masker. Lantas sesuaikan masker dengan bentuk wajah kita. 

Eitss, jangan lupa mencuci tangan hingga bersih ya sebelum membuka masker ini. Takut terkontaminasi bakteri kalo tangan kita kotor. Hahaha.

Berikutnya, cukup biarkan masker menutup wajah kita selama 15-20 menit. Bisa ditinggal sambil main sosmed, nonton drakor, atau chattingan ama gebetan. Eaaaaa.

Jangan kelamaan juga nih ngobrol ama gebetan. Soalnya, kalian harus segera melepas masker. Lanjutkan dengan memijat perlahan serum yang tersisa pada wajah dan leher. 

Terakhir, jangan bilas bekas cairan dalam masker tersebut. Kini, kalian bisa merasakan kulitmu yang sudah ternutrisi halus dan lembut.

Selamat mencoba ya!

39 pemikiran pada “Serum Pencerah Wajah Terbaik Agar Kulit Makin Glowing”

  1. Sekarang urusan serum, cowok juga nggak mau kalah ya mas. Lumayan banget nih. Apalagi produk serum dari Pond’s ini. Efektif banget dibandingkan vitamin C.

  2. Istri saya juga pakai triple glow serum dari Pond’s ini. Suka dengan penampakan hasilnya. Wajah istri semakin glowing, cerah, dan tampak alami. Berhasil banget sih pake serum ini

  3. Kapan hari aku maskeran pake triple glow serum masknya ponds. kupikir, ini kalau nggak dibilas apa yang nggak kerasa lengket gitu ya?
    Dan ternyata nggak dong. Nggak berasa pakai serum aja gitu. Hehehe

  4. gak cuma cewek sekarang yang cuma bisa perawatan wajah. cowok pun juga tampil lebih fresh dengan serum dari Ponds.. btw jadi makin glowing mas. hehehe

  5. Ponds ini sudah membersamai sejak masa abege saya loh, wah produk serum barunya Ponds ini gak boleh dilewatkan, mau cobain ah mulai dengan beli yang kemasan sachet aja dulu deh

  6. Produk- produk ponds emang juwara ya. Aq juga pengguna setia produk ponds lho. Dan udah nyobain serum sama masknya. Emang nyaman banget kalo diaplikasikan di wajah

  7. Kalau urusan cowok pakai skin care, aku setuju banget. Soalnya ini bagian dari menjaga kesehatan kulit. Dan pakai Pond’s ini lumayan ngebantu kita banget buat itu.

  8. Aku bukan pencinta K-Pop, tapi aku pakai Triple Glow Serum ini :)) Udah lama sih pakai merek Pond’s, terutama yang age miracle. Makanya percaya lah, kualitas serumnya juga pasti oke. Love banget sama masker serumnya.

  9. Haaa iyaa bener banget ini kemasan praktis banget untuk dibawa traveling. aku jg kemarin cobain dann sekali pake aja dah berasaaa hasilnya hahah

  10. mari kita glowing bersama kak haha. aku juga udah cobain produk ini, dan cocok di muka aku. bisa lembapin kulit wajah dan gak bikin lengket di muka. praktis pula penggunaannya.

  11. Wahh cowok juga nggak mau kalah nih
    Emang ya mas, smua pasti ingin punya kulit glowing
    Makanya pas banget KLO pakai Pond’s Triple Glow Serum dan Mask ini

  12. Aiih~
    Aku ikutan pakai Pond’s Triple Glow Serum dan Pond’s Triple Glow Serum mask juga..
    Karena liat Wendy yang kalo senyum, bikin adeeemm..

    Manfaat merawat kulit agar cerah alami adalah menjadi menyenangkan kala dipandang. Kan happy kalo punya banyak temen.

  13. ingredientsnya lengkap dan bermanfaat banget untuk kesehatan kulit wajah yaa, entah apa yang bikin saya gak cocok sama Pond’s, padahal produknya keren, packagingnya minimalis, dan harga juga terjangkau

  14. Oh, jadi bagi mereka yang sudah memasuki usia 30 tahun harus memilih serum pencerah wajah dengan kandungan vitamin C, vitamin E, dan asam ferulat? Noted. Terima kasih infomasinya, Kak.

  15. Biasanya kalau bicara serum, harganya lumayan ya. Tapi kalau kemasannya sachet seperti ini siapapun bisa beli dan pakai. Asik, mau ikutan glowing juga ah

  16. usia 30+ emang udah harus lebih perhatian ama kulit, flek hitam itu mengincar kapan saja kalau tidak telaten merawat kulit, syukurnya sekarang udah ada serum pencerah dari Pond’s ya, mau coba juga ah ini, ntar cari yang kemasan sachet dulu ahh, moga cocok dan bisa berlanjut kemudian dengan serum dan Triple mask nya :)

  17. Pond’s emang selalu paham dengan kebutuhan kulit baik pria maupun wanita ya kak. Skin care andalan yang selalu jadi pilihan. BTW ini terjangkau banget harganya dan kemasannya super praktis. kece sih

  18. Selain konsumsi asupan sehat, memang perlu juga merawat kulit wajah dari luar, biar makin sehat dan cerah

  19. cowok-cowok jaman sekarang sudah lebih aware ya sama perawatan wajah, dan Pond’s triple glow serum ini memang produknya tuh unisex jadi bisa dipakai cowok juga biar wajahnya sehat terawat

  20. Penting banget memilih serum pencerah wajah terbaik agar kulit tetap terjaga kesehatan dan terawat juga menjadi solusi atas masalah kulit yang dialami.
    Percaya banget sama Pond’s Triple Glow Serum dan Pond’s Triple Glow Serum Mask yang produknya digunakan banyak wanita di dunia.

  21. kalau lihat kemasan skincare pink langsung ingat Pond’s, asik nih triple glow serum ada kemasan kecilnya, jadi beli gak harus langsung kemasan tube yang besar

  22. aku jg udah nyobain nih, suami jg jadi ikutan nyobain hehe.. muka gosong hbs kerja lapanan, seminggu pakai dua combo serum ini jadi makin kinclong

  23. serum pencerah wajah berkualitas ya pak ini, apalagi kalau tau harganya yang murah bangeeet ini, hmmm rasa ingin beli langsung buat beberapa bulan hahahhaa

Tinggalkan komentar