Tips Ampuh Atasi Noda Hitam di Wajah

Kemunculan flek hitam alias noda hitam ini merupakan sebuah polemik, yang kerap dialami oleh banyak orang terutama bagi yang usianya sudah menginjak 40 tahun ke atas.

flek hitam, wajah, masker

Ilustrasi penggunaan masker untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Foto: Vebma.com

 

Ya, faktor usia memang menjadi salah satu penyebab dari kemunculan noda hitam di wajah. Namun selain karena faktor usia, ada juga beberapa faktor lainnya yang menjadi penyebab kemunculan flek hitam di wajah seperti karena bekas luka jerawat, bekas luka bakar, bekas luka goresan, dan karena terlalu sering terkena sinar matahari.

Jika sudah muncul flek hitam di wajah, tentu saja hal tersebut dapat mengurangi penampilan seseorang. Lantas, bagaimana cara menghilangkan noda hitam di wajah?

Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah 3 cara alami paling ampuh dalam mengatasi masalah noda hitam di wajah :

masker, flek, hitam, wajah

Pria juga harus memperhatikan kebersihan kulit muka. Foto:baliintan.com

 

1. Masker Buah Jeruk Nipis

Cara alami pertama yang ampuh dalam mengatasi masalah noda hitam di wajah, yakni dengan menggunakan masker buah jeruk nipis. Mengapa harus dengan buah jeruk nipis? Pasalnya, kandungan vitamin C yang begitu tinggi pada buah mungil inilah yang dapat mengikis nodanya secara efektif.

Cara membuat maskernya juga sangat mudah. Kamu hanya perlu membelah jeruk nipis tersebut menjadi 2 bagian. Setelah itu gosokkan pada wajah secara berulang-ulang. Diamkan sekitar 15 menit, setelah itu bilas wajah dengan air hangat sampai bersih.

2. Masker Putih telur

Cara alami kedua yang ampuh mengatasi masalah noda hitam di wajah dengan menggunakan masker putih telur. Selain dapat mengikis noda hitam, masker yang satu ini juga dapat mengatasi masalah jerawat, mengencangkan kulit, dan melembabkan kulit.

Cara membuat maskernya, masukkan putih telur ke cangkir lalu campurkan dengan 1 sendok makan madu murni. Oleskan tepat pada noda hitamnya, dan tunggu sampai mengering. Selanjutnya bilas wajah dengan air hangat sampai bersih.

3. Masker Buah Pepaya

Kita langsung saja ke cara pembuatan maskernya. Siapkan beberapa potongan buah pepaya yang tidak terlalu matang, kemudian tumbuk sampai hancur. Aplikasikan pada wajah secara merata dan tunggu sekitar 25 menit. Setelah itu bilas wajah dengan air hangat sampai bersih.

Itulah 3 cara alami yang paling ampuh untuk menghilangkan noda hitam di wajah yang harus kamu coba. Selamat mencoba.

flek, noda hitam, wajah, masker

Pemakaian bahan alami lebih bagus untuk menghilangkan flek di wajah. Foto: Caramedika.com

Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *