2 Tips Mudik Asyik Pakai Mobil Pribadi

Puasa Ramadan memang baru berjalan beberapa hari. Namun persiapan Lebaran harus dilakukan sejak jauh-jauh hari. Apalagi jika berencana mudik jarak jauh dengan mobil pribadi. Membawa serta keluarga akan menambah kesenangan di sepanjang jalan nanti. Yuk, ketahui tips mudik asyik pakai mobil pribadi.

Rekor Jumlah Pemudik Terbanyak

Momen mudik memang menjadi agenda tahunan yang tentu tak akan terlewatkan bagi perantau. Apa pun akan dilakukan untuk bisa berlebaran di kampung halaman dan bercengkerama dengan saudara yang lama tak bertemu. 

Seperti telah diketahui, musim mudik pada Ramadan dan Lebaran tahun ini berpotensi menjadi momen pulang kampung terbesar di Indonesia dari segi mobilitas masyarakat. 

Pemerintah, terutama Kementerian Perhubungan telah memprediksi jumlah pergerakan masyarakat di musim mudik Lebaran tahun ini dapat mencapai 193,6 juta orang. Nilai tersebut sekitar 71,7% penduduk Indonesia. Bahkan angka tersebut meningkat pesat dari rekor mudik terbesar di Indonesia yang mencapai 123,8 juta orang tahun lalu.

Tips mudik asyik pakai mobil pribadi

Bukan tidak mungkin rekor pemudik tersebut tercapai karena perbaikan perekonomian masyarakat. Selain itu, infrastruktur jalan tol telah dibangun, baik di Jawa, Sumatera hingga Papua.

Masyarakat yang ingin pulang kampung melalui jalur darat seakan terfasilitasi dengan mudah. Biaya operasional selama mudik bisa ditekan. Waktu mudik nyaman jelang Lebaran pun bisa lebih leluasa karena bisa berhenti di rest area hingga sanak saudara di sepanjang perjalanan.

Tips Mudik Asyik Pakai Mobil Pribadi

Di antara tingginya minat untuk mudik tahun ini, masih banyak masyarakat yang akan memakai mobil pribadi untuk pulang kampung. Kementerian Perhubungan memprediksi, sekitar 35,42 juta orang memilih menggunakan mobil pribadi untuk bepergian selama mudik. 

Preferensi ini tidak terlepas dari kenyamanan lebih saat mudik dengan mobil pribadi, mulai dari fleksibilitas dalam menentukan waktu dan rute perjalanan hingga keamanan bagi seluruh anggota keluarga. Bagi yang mabuk perjalanan, bisa menyiapkan obat-obatan serta mewaspadai penyakit yang datang sebelum dan sesudah Lebaran.

Bagi yang ingin mengetahui tips mudik asyik pakai mobil pribadi, membeli mobil baru di momen Ramadan ini patut diperhitungkan. Pasalnya, mobil baru menawarkan performa dan fitur-fitur yang lebih maksimal untuk mengarungi perjalanan jauh selama pulang kampung. Selain itu, konsumsi bahan bakar dari mobil baru umumnya lebih efisien, jadi dapat mengurangi biaya selama mudik. Apalagi di sepanjang perjalanan pun sudah ada SPBU modular.

Mudik Asyik Pakai Hyundai

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) pun memahami, kepemilikan mobil baru dapat memberikan pengalaman mudik yang tak terlupakan bagi seluruh anggota keluarga. Maka dari itu, Hyundai menghadirkan rangkaian program spesial bernilai tambah bagi konsumen untuk bisa memiliki mobil impian dalam menemani perjalanan bersilaturahmi bersama keluarga.

Hyundai berkomitmen untuk terus memberikan pengalaman terbaik di setiap solusi yang ditawarkan, termasuk di momen Ramadan dan Lebaran yang dimanfaatkan masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga dan saudara. 

Tips mudik asyik pakai mobil pribadi Hyundai

Oleh dari itu, Hyundai menawarkan program khusus yang memberikan kemudahan lebih bagi konsumen untuk memiliki mobil Hyundai impian sebagai solusi mobilitas untuk menjadikan setiap momen selama perjalanan mudik menjadi lebih berkesan.

Promo Menarik Pembelian Mobil Hyundai

Membeli mobil Hyundai di bulan Ramadan lebih berkah dengan ragam penawaran menarik. Selama Maret 2024, Hyundai menghadirkan berbagai penawaran menarik untuk pembelian mobil-mobil Hyundai yang paling diminati konsumen, yaitu STARGAZER, STARGAZER X, dan CRETA. 

Promo pembelian mobil Hyundai 2024

Penawaran hasil kerja sama dengan Hyundai Finance ini meliputi:

  1. Program Bunga Rendah 2,4% untuk 3 Tahun dengan DP 20% (tersedia juga program bunga rendah untuk tenor 1-7 tahun)
  2. Program Cicilan Ringan mulai dari 2,4 juta rupiah selama 3 Tahun (Paket Balloon Payment)
  3. Program DP Rendah mulai dari 24 juta rupiah
  4. Program finansial lain seperti Paket 50:50 atau Bebas Cicilan hingga 3 bulan

Bahkan, untuk semakin mendekatkan diri dengan konsumen di momen Ramadan kali ini, Hyundai juga bekerja sama dengan Tokopedia. Masyarakat dapat berpartisipasi dalam Festival Ramadan Ekstra Seru Tokopedia yang berlangsung di Pondok Indah Mall 3 pada 14–17 Maret 2024. Sehingga masyarakat dapat mengetahui tips mudik asyik pakai mobil pribadi, terutama Hyundai.

Festival ramadan ekstra seru Tokopedia

Acara tersebut menghadirkan 58 merchant terkurasi dari berbagai kategori produk. Masyarakat umum bisa mengunjungi Festival Ramadan Ekstra Seru Tokopedia secara gratis.

Menariknya, Hyundai menjadi satu-satunya brand otomotif yang ikut serta di Festival Ramadan Ekstra Seru Tokopedia. Di acara tersebut, Hyundai menghadirkan booth khusus yang menyertakan perwakilan dealer untuk melayani permintaan SPK dari pengunjung. Pengunjung juga bisa melihat langsung salah satu model kendaraan terbaru Hyundai, yakni CRETA Alpha Edition, yang dipamerkan selama acara. 

Hyundai Creta Alpha Edition

Tak ketinggalan, Hyundai juga menyediakan 1 unit CRETA Alpha Edition sebagai grand prize Undian THR Ekstra bagi pengunjung beruntung yang bertransaksi minimal Rp 100.000 (berlaku kelipatan) pada acara tersebut. Pemenang akan diumumkan 25 Maret 2024 di aplikasi Tokopedia.

18 pemikiran pada “2 Tips Mudik Asyik Pakai Mobil Pribadi”

  1. Mudik bareng keluarga memang sangat mengasyikkan. Meski kadang kena macet, panas, hujan di jalan tapi semua orang suka mudik. Acara tahunan yang ngangenin.

  2. Mudik pakai mobil tetap jadi pilihan favorit krn kemudahannya. Mudah bermobilisasi di kampung halaman juga. Tp untuk yg mudik dekat² cocok sih. Kalau kejauhan harus mikir² lagi. Hihi. Wah ada promo menarik ya dr hyundai ini. Momennya pas sekali.

  3. Yampuuun… cakep banget Hyundai yaa..
    Akutu mulai naksir sama mobil-mobil Korea.. bukan hanya karena nongols di drakor yaa… tapi juga kini bisa bersaing dengan merk-merk Jepang, China dan Eropa dengan model yang kekinian dan variatif.
    Liat siluet lampu sama garis depannya aja uda bisa jadi ciri khas mobil Korea.

  4. Paling nyaman sepertinya mudik pakai mobil pribadi, bisa lebih bebas, bisa istirahat kapan saja mau. Mobil Hyundai ini bagus juga yaa besar, cocok untuk jadi mobil keluarga

  5. Lebarann masih lama, tapi persiapannya mudik lebaran harus segera ya, Mas. Termasuk yang nanti mudik bawa kendaraan sendiri. diservis dulu, ganti ban kalau sudah gundul, dan lain-lain. Termasuk kalau mau ganti mobil juga boleh. Alhamdulillah saya 2 tahun mudik lebaran terus bareng adik naik mobil. Seru semobil bisa 8 orang.

  6. sudah siap banget nih buat mudik, emang perlu banget sih menyiapkan sebaik mungkin dan harus diperiksa sebaik mungkin. Yang rusak kudu diservis dan diberi perawatan sebelum digunakan untuk perjalanan yang panjang

  7. Sering berseliweran mobil Hyundai ini.
    Swhingga cocok memang yng disampaikan kak Didik ini karena Hyundai jadi kendaraan andalan keluarga ya.
    Cuss nih yang mau mudik bisa siap² bareng Hyundai

  8. Wah, tercengan saya melihat perkiraan mudik di tahun ini mencapai 193,6 juta orang. Luar biasa nih. Gak kebayang kalau makai transportasi umum kayak apa ruwetnya. Kalau makai kendaraan pribadi masih oke ya, biar mudik lebih nyaman pakai mobil Hyundai.

  9. Wah mudik dengan bawa mobil pribad memang lebih asik, kalau capek bisa berhenti di mana saja selama tempat itu aman, Terus, sampai di kampung halaman jug aga bingung kalau mau ke mana-mana dengan bawa mobil pribadi

  10. Seru banget pastinya mudik dengan mobil pribadi, menikmati macet tapi seneng karena akan bertemu dengan keluarga besar. Tapi sayangnya saya dan keluarga mudiknya nanti pas anak-anak libur sekolah. Jadi lebaran masih di sini.

  11. waaah Hyundai emang paling ganteng sih menurutku wkwkkw. Selalu suka sama model2nya, kalau di jalan harus banyak2 dishalawatin nih wkwkwk, aamiin!

  12. Wah, nggak sabar banget nih buat mudik pakai mobil pribadi, apalagi dengan tips-tips asyik dari Hyundai! Bener-bener solusi buat bikin momen mudik jadi lebih lancar dan berkesan. Dengan promo menariknya selama bulan Ramadan, kayaknya nggak ada alasan lagi buat nggak merayakan Lebaran bareng keluarga dengan nyaman dan aman. Seru banget! ✨

  13. nah ini.. kalau mau mudik lebaran pakai mobil, mesti service dulu deh kya nya mobilnya, cek segala sesuatu biar siap tempur ^^ pertimbangkan juga kondisi cuaca saat ini, sering terjadi hujan angin, waspada aja ya..

  14. Oh iy, lebaran pasti orang pengen mudik ya mas
    Mudik paling enak ya pakai mobil pribadi , seperti Hyundai ini misalnya

Tinggalkan komentar