Tips Bikin Konten Menarik dengan Galaxy Tab S9 Series

Kreator konten (content creator) saat ini menjadi profesi idaman bagi anak muda. Tidak hanya menjanjikan kepopuleran, tapi juga cuan. Lantas bagaimanakah memanfaatkan perangkat elektronik untuk mendukung profesi kreator konten saat ini? Yuk simak yuk tips bikin konten menarik dengan Samsung Galaxy Tab S9 Series.

Jumlah Content Creator Kaya di Indonesia

Berdasarkan data terbaru, penetrasi internet di Indonesia mencapai 77 persen dari populasi. Profesi content creator menjadi ladang baru bagi pekerja kreatif.

Hingga kini, ada 159 content creator di Indonesia dengan jumlah follower lebih dari 10 juta di platform seperti Instagram, TikTok, dan YouTube. Ini bukan hanya tentang popularitas, tapi ini adalah industri yang serius.

Dan dalam industri ini, perangkat yang Anda gunakan bisa menjadi salah satu faktor penentu antara sukses dan kegagalan. Di samping skills, dan keuletan kita menjalani proses.

Yudha T. Rizkianto, seorang video creator yang telah mengeksplorasi berbagai aspek kehidupan, dari hiruk pikuk kota hingga keindahan alam, menemukan sebuah transformasi signifikan dalam proses kreatifnya dengan kehadiran Samsung Galaxy Tab S9 Series.

Bagi Yudha, Samsung Galaxy Tab S9 merupakan tablet pertama dalam proses kreatifnya. Karena sebelumnya, dia selalu bergantung pada PC dan laptop.

“Menggunakan Samsung Galaxy Tab S9 Series ini seperti membuka sebuah “pintu baru”. Bagaikan beralih dari kanvas kecil ke mural yang lebih luas. Ruang kreatif saya berubah menjadi lebih fleksibel.”

Yudha T Rizkianto
Video Kreator

Tips Bikin Konten Menarik dengan Samsung Galaxy Tab S9 Series

Untuk memaksimalkan kreasi kontennya, simak pengalaman Yudha dalam tips bikin konten menarik dengan Samsung Galaxy Tab S9 Series berikut ini. Samsung menghadirkan Galaxy Tab S9 Series sebagai tablet premium dengan inovasi-inovasi baru yang dapat membantu para content creator menghasilkan konten yang kreatif dan berkualitas.

Samsung Galaxy Tab S9 Series

Riset Target Audiens

Sempatkan untuk mendalami media sosial tempat membagikan konten, karena setiap media sosial tentunya memiliki algoritma. Antara lain, diperlukan konsistensi untuk dikenali, baik konsistensi dalam memproduksi konten maupun tipe konten, sehingga potensi konten disebar dapat menjadi lebih tinggi. 

Untuk menarik audiens, selain wajib punya cerita yang menarik, konten sebaiknya direkam dalam format yang kompatibel dengan banyak perangkat, dengan font yang mudah dibaca dan ikon yang cukup besar untuk sentuhan.

Samsung Galaxy Tab S9 Series memberikan kemudahan dalam proses pembuatan konten. Dimulai dari menulis konsep cerita yang relevan dengan audiens dan menulis skrip dengan menggunakan S Pen. Serta aplikasi Good Notes hingga mengolah hasilnya dengan beberapa aplikasi editing yang ada di Samsung Galaxy Tab S9 Series.

Ikuti Tren

Mencari insight atau sekadar informasi yang sedang trend bisa dari berbagai sumber. Baik itu dari TikTok Creative Center, Twitter, Youtube, maupun Google Trends, berpindah-pindah aplikasi kini semudah memanfaatkan fitur Multi Window. Anda dapat membuka dan bekerja dengan beberapa aplikasi sekaligus, sehingga riset materi konten dan mencatat ide untuk eksekusi dapat dilakukan secara bersamaan. 

Selain itu, momen menarik untuk materi konten dapat ditemukan di mana saja. Rekam peristiwa menarik yang tiba-tiba terjadi di depan Anda dengan smartphone Galaxy lalu pindahkan ke Galaxy Tab S9 Series dengan Multi Control semudah drag and drop saja! 

BACA JUGA:

  1. 5 Fitur Keren Samsung Galaxy Tab S9 Series
  2. Laba Samsung Lampaui Apple
  3. Strategi Samsung Tekan Kerugian

Temukan Hook yang Kuat

Konten yang menarik secara visual akan menarik penonton, lebih mudah diingat, memiliki kekuatan untuk membangkitkan emosi, serta memberikan daya tarik estetis.

Untuk membuat visual yang memukau, fokuskan pada aspek-aspek seperti komposisi video, pencahayaan, warna, framing, dan menggabungkan grafik atau animasi yang relevan. 

Kualitas visual konten bisa dicek dengan tips bikin konten menarik dengan Samsung Galaxy Tab S9 Series yang sudah menggunakan layar Dynamic AMOLED 2X. Perangkat yang bisa memaksimalkan tips bikin konten menarik dengan Samsung Galaxy Tab S9 series ini akan membuat konten menjadi impresif, jernih dan hidup, serta kontras yang tinggi dan warna-warna yang akurat.

Layar sejernih ini akan membantu content creator melihat detail dalam video dengan lebih jelas, termasuk shadow dan highlight. Ini juga membantu content creator untuk melihat warna asli konten dan membuat penyesuaian yang tepat ketika melakukan grading warna jika diperlukan. 

Selain aspek visual, untuk menciptakan konten video yang mampu bercerita dibutuhkan teknik storytelling yang efektif.

Video perlu diawali dengan hook yang kuat untuk menarik perhatian audiens terlebih dahulu. Pada bagian tengah video, masukkan unsur konflik, tensi, atau suspense yang membuat audiens terus menonton.

Di akhir video, tips bikin konten menarik dengan selesaikan konflik, sampaikan pesan, dan beri kesimpulan yang beresonansi dengan audiens. 

Maksimalkan Aplikasi Editing Video Profesional 

Mewujudkan ide menggunakan perangkat yang tepat membantu kita bekerja efektif dan efisien di setiap tahap kreativitas.

Di tahap mengolah ide menjadi karya, kita dapat memindahkan video mentah ke Samsung Galaxy Tab S9 Series untuk diedit menggunakan aplikasi LumaFusion.

LumaFusion dapat membantu kita dalam  mengedit video dan membuat transisi di antara dua klip (video, foto, title, atau audio).

Transisi membantu story telling lebih mengalir, juga dapat digunakan untuk memperkenalkan dan berpindah ke scene berikutnya, atau transisi ke fade-in atau fade out

Proses mengedit video ini sangat menantang dan ini adalah perpaduan antara kecanggihan perangkat dan kreativitas. Kita sering terbentur pada situasi minimnya aplikasi pada satu perangkat.

Samsung Galaxy Tab S9 Series jawabannya. Dengan satu perangkat tablet, dukungan Galaxy Ecosystem, dan aplikasi seperti LumaFusion, membuat video jadi lebih mudah, hemat waktu, dan hasilnya bisa sekelas creator profesional.

Yudha T Rizkianto
Video Kreator

Tips Menyesuaikan Color Grading dan Transisi Video

Manfaatkan Color Preset Bawaan dari LumaFusion

Di LumaFusion, banyak color preset yang telah tersedia dan dapat diatur dengan mudah. Hal tersebut semakin mempermudah kita dalam mencampurkan lebih dari satu warna untuk menciptakan color grading yang maksimal.

Kita juga dapat mengimpor warna yang sudah di save sebelumnya (LUT). Bahkan tidak perlu khawatir apabila menggunakan raw footage.

Tips bikin konten menarik dengan Samsung Galaxy Tab S9 Series

    Menambahkan Efek untuk Menciptakan Color Grading yang Lebih Sempurna

    Di LumaFusion, selain pilihan color preset yang sudah ada, ada efek warna lain yang dapat ditambahkan seperti Vignettes (efek lebih gelap di bagian pinggir gambar), Invert (menambahkan efek kebalikan warna), sharpen dan unsharp mask (efek untuk mempertajam gambar), serta efek-efek lainnya yang dapat digunakan untuk menyempurnakan gambar.

      Memasukkan Efek Transisi dengan Mudah

      Di LumaFusion, kita bisa menggunakan banyak pilihan transisi dan text template yang semakin mempermudah proses edit transisi.

      Kita hanya perlu menggunakan drag and drop untuk membuat video yang lebih smooth.

        Pastikan Audio Jernih

        Salah satu aspek yang tidak boleh diabaikan dalam produksi konten adalah audio. Samsung Galaxy Tab S9 Series mengatasi ini dengan quad speaker yang ditenagai oleh AKG dan Dolby Atmos.

        Ini bukan hanya tentang volume, tetapi juga tentang kualitas suara yang memungkinkan kita menangkap nuansa dan emosi. Hal ini tentu dapat meningkatkan engagement penonton melalui penyampaian pesan, narasi, dan dialog yang jernih.

        Teknologi audio AKG ini dapat membantu content creator untuk mendapatkan audio yang berkualitas tinggi. 

        Cara Mengatur Audio di LumaFusion

        Dengan Audio Editor

        Untuk mengatur audio per clip di timeline. Caranya, double tap di clip di Timeline >> pilih Audio di bawah layar untuk membuka Audio Editor >> Di sini kita bisa mengatur level audio, panning, equalization, channel mapping, atau menentukan role untuk pengaturan volume (audio ducking).  

        Cara mengatur audio di LumaFusion Samsung Galaxy Tab S9 Series

        Mengatur Audio untuk Seluruh Track di Timeline

        Caranya, tekan tombol Audio Mixer di Timeline Toolbar >> Atur tidak track secara independent menggunakan slider control horizontal >> Atur level output keseluruhan track dengan vertical control >> tekan tombol Audio Mute untuk membisukan audio di track >> Double tap pada slider untuk reset

        “Saya benar-benar menikmati pengalaman menggunakan Samsung Galaxy Tab S9 Series sebagai partner kreatif yang dapat membantu saya mengembangkan ide dan mewujudkan karya-karya yang kreatif, melalui fitur-fiturnya yang luar biasa.”

        Mau Bikin Konten Menarik Sekarang? 

        Tips bikin konten menarik dengan Samsung Galaxy Tab S9 Series bisa didapatkan di toko daring dan gerai retail terdekat, dengan harga mulai dari Rp 13.999.000.

        MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Annisa Maulina percaya bahwa setiap content creator memiliki potensi untuk menciptakan konten yang luar biasa. Apalagi ketika ditunjang perangkat yang tepat.

        Samsung Galaxy Tab S9 Series dibenamkan prosesor Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy untuk menjadi ‘rekan andal’ dalam menangani tugas berat. Seperti editing video resolusi tinggi atau multitasking saat riset konten. Dilengkapi dengan S Pen yang akan memudahkan pengeditan, serta aplikasi editing yang profesional.

        Konsumen akan mendapatkan kesempatan bonus menarik di rangkaian acara Galaxy Studio di PIM 2 Jakarta pada 30 Agustus – 3 September, Central Park Mall Jakarta pada 6-10 September, Delipark Medan dan Bogor Botani Square pada 20 – 24 September, dan BEC Mall Bandung pada 27 September – 1 Oktober 2023.

        Di Galaxy Studio, dapatkan bonus Galaxy Buds2 untuk setiap pembelian Galaxy Tab S9 Series, dan kesempatan memperoleh cashback bank hingga Rp 500.000.

        Untuk pembelian Samsung Galaxy Tab S9 Series dengan metode tukar tambah, Anda juga berkesempatan mendapat tambahan cashback hingga Rp 1.500.000.

        Kalau bagi kalian, bagaimana sih tips bikin konten menarik selain yang sudah aku jelaskan di atas? Share yuk pemikiran kalian di kolom komentar.

        13 pemikiran pada “Tips Bikin Konten Menarik dengan Galaxy Tab S9 Series”

        1. Agar sebuah konten berhasil, memang tidak sekadar biki video ya, Mas. Tapi juga harus diperhatikan konsepnya juga. Terus dipelajari juga media sosialnya. Dari mulai mempelajari target sampai algoritma.
          Dan pastinya konten semakin keren kalau pakai Samsung Galaxy Tab S9 Series ini, yang mumpuni sesuai harganya. Jadi mupeng saya, Mas hehehe.

        2. waw ada harga, maka kualitasnya pun makin wah ya kak.
          mantap juga nih melihat spek yang ditawarkan.
          apalagi dalam urusan membuat konten ini nih, pastinya sangat membantu buat yang suka bikin konten video, termasuk kita para blogger juga nih

        3. saya termasuk addict brand samsung, dan Samsung Galaxy Tab S9 Series ini salah satu impian saya. harganya lumayan kan ya, tapi buat aku yang hobi digital drawing udah ibarat kendaraan paling pol deh kalau udah punya Samsung Galaxy Tab S9 Series

        4. Asli sih, produk Samsung nggak pernah gagal. Sebagai pengguna setia Samsung, sepertinya Samsung Galaxy Tab S9 Series cocok buat konten kreator kayak aku. Apalagi punya spek audio dan editing yg mantul pokoknya buat ngonten.

        5. Aku insyaAllah sedang menekuni dunia content creator dengan lebih serius. Dengan alat tempur yang pas, pasti ngebantu banget ya kayak samsung ini

        6. kok bisa pas banget akhir-akhir ini timelineku penuh dengan review-review tab, termasuk punya Samsung ini. kan jadi mupeng ya. terus kepikiran kayaknya lebih enak dibawa ke mana-mananya :’)

        7. Cakeepp beneerr dah.. Samsung Galaxy Tab S9 Series.
          Selalu percaya sama Samsung, karena tablet anakku yang dipake sejak pandemi, sampek sekarang masi oke banget.
          Adeknya pake tablet merk ((maaf)) abal-abal, uda END aja.
          Tapi alhamdulillahnya, timingnya pas. Pas uda selesai pandemi, pas END.

          Jadi gak ragu buat beli Samsung Galaxy Tab S9 Series.
          Apalagi ada S-Pen nya ini sii..

          Akutu masi kecewa, kenapa Galnote diskontinyu.
          Ternyata sekarang ada lagi doonk.. Note 23 Ultra.
          Rasanya kangen sama masa-masa kejayaan Galnote.
          Mayan banget, buwat pengajian, aku gaperlu bawak buku catetan. Uda kek anak gen alpha kan yaaa..

        8. Soal Hook ini bener banget sih, pernah ikut webinar soal konten juga dan itu yang susah. Ambil Hooknya itu gimanaaa hahaha. tapi bismillah lah ya pelan2 dan save the moment. Apalagi kalo dibantu sama perangkat yang canggih jg wah udah gak ada obat deh

        9. Galaxy Tab S9 memang cakep banget sih, selain performanya yang luar biasa kalau digunakan untuk editing terutama video, ukurannya pun travel friendly yaahhh, jadi mudah dibawa kemana-mana dan buat konten dimana pun.

        10. huaa mupeng sama Samsung Galaxy Tab S9! aku pake tablet samsung seri lama, udah mentok ga bisa update os hehe.. kali aja bisa tukar tambah gitu ya xD semoga sajaaa

        Tinggalkan komentar