Tablet Murah untuk Anak Kekinian

Tablet saat ini sudah menjadi perangkat untuk mendukung aktivitas keseharian. Nggak cuman mendukung pekerjaan, tapi juga menemani aktivitas hiburan. Bahkan tablet kini menyasar pasar anak-anak dengan mulai banyak produsen merilis tablet murah untuk anak kekinian.

Tablet murah untuk anak kekinian

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), penetrasi gadget dan internet pada anak usia 5-12 tahun cukup tinggi. Bahkan mencapai 12,43 persen. Teknologi kini tak lagi menjadi barang asing bagi generasi tersebut.

Manfaat Tablet Untuk Mendukung Belajar Anak

Tablet dapat menjadi alat yang efektif untuk mendukung aktivitas belajar anak. Berikut beberapa manfaat penggunaan tablet untuk mendukung aktivitas belajar anak dari tablet murah untuk anak kekinian:

Meningkatkan Motivasi Belajar

Tablet dapat meningkatkan motivasi belajar anak dengan menawarkan pengalaman belajar yang lebih interaktif dan menyenangkan. 

Tablet dapat menampilkan berbagai konten pembelajaran yang bervariasi dan menarik perhatian anak. Selain itu, tablet murah untuk anak juga dapat memberikan umpan balik secara instan, yang dapat membantu anak untuk belajar dengan lebih efektif.

Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis

Tablet dapat membantu anak untuk mengembangkan keterampilan berpikir kritis dengan menawarkan berbagai konten pembelajaran yang menantang. 

Tablet dapat menampilkan berbagai permainan dan kuis yang dapat membantu anak untuk berlatih memecahkan masalah dan berpikir kreatif.

Orang tua juga harus paham dan jangan sampai memarahi jika anak suka bermain game. Asal game-nya yang bermanfaat dan bermain tidak sampai lupa waktu ya.

Meningkatkan Keterampilan Komunikasi

Tablet dapat membantu anak untuk mengembangkan keterampilan komunikasi dengan menawarkan berbagai kesempatan untuk berkolaborasi dengan teman sebaya atau orang dewasa. 

Tablet dapat digunakan untuk melakukan presentasi, mengerjakan proyek bersama, atau berdiskusi. Bahkan di sekolah swasta atau bahkan sekolah internasional, tablet murah untuk anak ini sudah diperkenalkan. Alasannya, agar anak tidak gaptek serta mengikuti perkembangan zaman.

Meningkatkan Aksesibilitas

Tablet dapat meningkatkan aksesibilitas pendidikan bagi anak-anak dengan kebutuhan khusus. Tablet dapat menawarkan berbagai konten pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan anak-anak dengan kebutuhan khusus. 

Selain itu, tablet juga dapat memberikan bantuan bagi anak-anak dengan kebutuhan khusus untuk belajar secara mandiri.

BACA JUGA:

  1. Cara Manfaatkan Gadget untuk Optimalkan Belajar Anak
  2. 5 Cara Agar Tidak Capek Bermain Game Terlalu Lama

Tips Menggunakan Tablet untuk Mendukung Aktivitas Belajar Anak

Pilih Aplikasi dan Konten Pembelajaran Berkualitas

Ada banyak aplikasi dan konten pembelajaran yang tersedia untuk tablet. Pastikan untuk memilih aplikasi dan konten pembelajaran yang berkualitas dan sesuai dengan usia dan kebutuhan anak.

Atur Waktu Penggunaan Tablet

Tablet dapat menjadi alat yang bermanfaat untuk belajar, tetapi penting untuk mengatur waktu penggunaan tablet murah untuk anak kekinian. Batasi waktu penggunaan tablet agar anak tidak terlalu kecanduan.

Awasi Penggunaan Tablet

Orang tua harus mengawasi penggunaan tablet oleh anak. Pastikan anak menggunakan tablet dengan cara yang aman dan bertanggung jawab.

Dengan penggunaan yang tepat, tablet dapat menjadi alat yang efektif untuk mendukung aktivitas belajar anak.

Tablet Murah untuk Anak Kekinian

Peduli dengan gaya hidup digital yang lebih sehat dan aman untuk anak, Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan Galaxy Tab A9 Series Kids Edition. Tablet murah untuk anak kekinian ini dibekali puffy case antibenturan dan crayon stylus untuk menunjang aktivitas menggambar si anak.

Samsung Galaxy Tab A9 Series Kids Edition

Melalui aplikasi Samsung Kids, anak-anak dapat menggunakan fitur kamera dan akses internet dengan lebih aman. Selain itu dapat berinteraksi dengan teman-teman digitalnya, seperti melatih melakukan misi, menyelesaikan masalah, serta berpikir kritis dengan permainan block coding bersama Crocro. 

Bahkan si kecil dapat belajar memasak dengan Cooki, bernyanyi dan menari dengan band musik si Lisa. Atau belajar menggambar, mewarnai, melukis, dan berbagai kegiatan artistik di kanvas si Bobby.

Aplikasi untuk anak di Samsung Tab A9 Series Kids Edition

Samsung Galaxy Tab A9 Series Kids Edition

MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Annisa Maulina mengatakan, perangkat teknologi dapat menjadi sarana pendukung untuk anak bermain dan belajar. “Samsung menawarkan Galaxy Tab A9 Series untuk membantu anak belajar dan membangun kreativitasnya,” ujar Annisa.

Samsung Galaxy Tab A9 Series Kids Edition memiliki dua pilihan layar. Tab A9 memiliki bentang 8,7 inch dan Tab A9+ memiliki layar 11 inch. Kedua ukuran layar tersebut mampu memberikan pengalaman visual yang lebih luas dan cerah.

Dengan refresh rate hingga 90Hz, si anak maupun anggota keluarga dapat belajar dan bermain sambil menikmati konten favorit dengan jelas dan smooth. Bekal refresh rate tersebut juga akan mendongkrak performa transisi scene demi scene maupun scrolling layar yang lebih smooth, baik aplikasi bahkan hingga membaca e-book.

BACA JUGA:

  1. 5 Fitur Samsung Galaxy Tab S9

Tablet murah untuk anak kekinian ini dibekali 8GB RAM dan internal storage sebesar 128GB. Kapasitas tersebut sudah mampu menampung beragam aplikasi bahkan game favorit sekalipun dengan lapang. Jika kurang, masih tersedia slot memori hingga 1TB dengan memasang kartu memori eksternal MicroSD.

Untuk mendukung kenyamanan belajar maupun bermain, Tab A9 Series Kids Edition ini mampu menjalankan hingga tiga aplikasi sekaligus melalui fitur split screen. Anak bisa menonton YouTube Kids, orang tua bisa membalas pesan WhatsApp masuk dari group sekolah, atau orang tua sambil browsing cari menu buat bekal sekolah anak.

Demi kenyamanan menjalankan semua aktivitas tersebut, tablet murah untuk anak kekinian telah dibekali baterai berkapasitas hingga 7.040mAh. Menikmati konten seharian pun masih nyaman.

Fitur Keamanan Tingkat Tinggi

Samsung pun membekali Tab A9 Series Kids Edition tersebut dengan platform keamanan Samsung Knox. Fitur ini sudah tersedia di hampir semua seri ponsel dan tablet Samsung. 

Fitur Samsung Knox memungkinkan tablet murah untuk anak ini memiliki tingkat keamanan tinggi. Aktivitas digital anak maupun anggota keluarga lainnya akan terasa terlindungi.

Selain itu, Tab A9 Series Kids Edition telah diberikan casing special antibenturan sehingga lebih aman saat digunakan anak di mana saja. Demi keamanan saat menonton konten, orang tua dapat mengatur screen time, memantau aktivitas anak dan aplikasi apa saja yang diakses melalui usage dashboard maupun activity report.

Parental control di Samsung Tab A9 Series Kids Edition

Screen time anak juga perlu dibatasi supaya tumbuh kembang mereka berlangsung baik. Orang tua bisa mengatur screen time maupun membatasi apps dan konten yang boleh diakses anak dengan Parental Control yang mudah diatur.

Khawatir dengan mata dan jam tidur anak yang terganggu gara-gara memakai tablet? Orang tua dapat mengaktifkan Eye Comfort Shield. Perangkat tablet murah untuk anak kekinian ini akan mengatur tingkat kecerahan dan tone warna layar serta menyaring blue light.

Harga Samsung Galaxy Tab A9 Series Kids Edition

Hanya tersedia dalam warna graphite, perangkat Galaxy Tab A9 Series Kids Edition akan dijual dengan harga promo Rp 3.299.000 untuk varian Tab A9 dan Rp 4.999.000 untuk varian Tab A9+ 5G.

Paket pembelian Samsung Tab A9 Series Kids Edition

Paket khusus ini hanya diperoleh melalui pre-order pada 12-17 Desember 2023. Pelanggan akan mendapatkan puffy cover, crayon stylus, kids sticker, travel adapter 20 watt, dan bonus Samsung Care+ 1 tahun proteksi total perangkat dan layar.

17 pemikiran pada “Tablet Murah untuk Anak Kekinian”

  1. Bener juga ya. Sebenarnya apapun teknologinya. Penggunaannya bisa sangat bermanfaat bila kita tahu gimana mengawwasi dan meembatasinya pada anak.

    Tablet misalnya. Bisa jadi bikin anak makin kreatif dan mengenal apa itu problem solving.

  2. Tablet Samsung Galaxy termasuk yang terbaik sih di kelasnya, saya sendiri user galaxy tab keluaran tahun 2016 dan masih bagus sampai sekarang, cuman yaahh tentu terbatas memori yaaa. gak bisa install banyak aplikasi. Tapi performa masih oke. Niat emang mau beliin tablet buat ana-anak, Samsung Galaxy Tab A9 Series Kids Edition ini jadi incaran sih

  3. Saat ini anak sekolah memang sudah banyak yang menggunakan tablet ya ka. Jadi sebagai orang tua harus memfasilitasi yang terbaik untuk pendidikan anak. Bismillah dimampukan

    Makasih untuk rekomen produknya, kebetulan saya pengguna Samsung krn menurut saya punya fitur canggih di kelasnya.

  4. Tablet yang bisa memotivasi anak buat belajar. Bisa digunakan untuk aktifitas sehari hari dan gampang dibawa kesana kemari. Sudah mencukupi lah untuk berbagai aplikasi yang berhubungan dengan pembelajaran anak

  5. Tablet sekarang ini memang sangat diperlukan anak-anak ya, Mas. Karena lewat tablet juga beragam edukasi disediakan. Hanya memang masih banyak yang menggunakan tablet orang tuanya.
    Makanya bagus sekali nih, ada tablet khusus untuk anak-anak. Jadi aman juga untuk anak-anak.

  6. Samsung Galaxy Tab emang keren banget sih. Suami baru beli Tab 9 juga. Tapi baru tahu kalau ada Kids Seriesnya nih…
    Nyaman buat anak-anak belajar, buat Bundanya cari informasi. Kalau Ayah yaa buat kerja dong…

  7. Serius siih.. aku ngerasain banget pas pandemi anak-anak kan sekolah online yaa..
    Jadi memfasilitasi anak-anak dengan gadget, terutama tablet yang layarnya lebih luas dan harapannya anak-anak juga semakin cerdas di dunia digital.

    Tapi aku beneran rekomen banget untuk beli tablet merk Samsung.
    Karena perbandingan harga yang beda tipis, tapi ketahanan yang lebih lama, membuat produk Samsung Galaxy Tab A9 Series Kids Edition ini memuaskan banget.

  8. Wah konektivitasnya ada pilihan yang 5G juga nih.
    Bisa jadi pilihan oke nih semisal dijadikan untuk belajar.
    Apalagi juga layarnya terbilang cukup luas

  9. Tjakep ih Samsung Galaxy Tab A9 Series Kids Edition. Fiturnya juga oke. Kalo dipake sesuai tips di atas, manfaat penggunaannya tab bisa lebih maksimal ya.

  10. Nah, rekomendasi tablet yang pas buat anak-anak nih. Harus memori besar dan tahan banting ya, kalo anak-anak biasanya suka tergesa-gesa atau kurang waspada bawanya.

  11. Waah ada casing bawaan yang lucu.. Zaman swkarang hampir tidak mungkin menghindatkan anak dari gadget, setuju sama tipsnya, anak dibolehin main tapi tetap di atur waktu dan diawasi..

  12. Wah, Galaxy Tab A9 Series Kids Edition ini kayanya jadi solusi banget buat orangtua yang pengen ngasih tablet buat anak-anak dengan fitur keamanan dan edukatif. Pake puffy case anti-benturan lagi, jadi aman deh buat anak yang suka bermain kasar. Plus, ada aplikasi Samsung Kids-nya, jadi bisa kontrol akses internet dan anak-anak bisa belajar sambil main. Nggak heran deh, Samsung selalu ngeluarin produk yang mendukung perkembangan anak-anak. ✨

  13. Harga Samsung Galaxy Tab A9 Series Kids Edition ini memang sangat rekomended buat anak-anak. Palagi sudah dilengkapi case antibentur, selain itu harganya juga sangat terjangkau.

  14. Eh baru tahu ada tablet khusus anak yang keren kayak gini. Bisa nih buat anakku yang makin kreatif. Fiturnya keren juga ya. Tandain ah. Thanks mbak

Tinggalkan komentar