IndiHome Langit Musik Tempat Mangkal Musisi Lokal

Kalian penggemar musisi lokal? Sekarang mendengarkan musik dari musisi lokal makin mudah loh. Yup, kalian nggak salah baca. IndiHome Langit Musik tempat mangkal musisi lokal.

Perkembangan Musik Lokal di Indonesia

Bicara musik lokal, tak lepas dari perkembangan musik indie sekaligus stigmanya. Indie bukan merupakan genre, tapi berasal dari kata independen yang berarti bebas.

Musisi disebut indie adalah musisi yang memproduksi dan mendistribusikan karya musiknya sendiri melalui label rekaman independen, tanpa terikat label musik terkemuka.

Walau digarap sendiri, musik indie terbukti dapat bersaing dengan musisi dari perusahan label terkenal. Soalnya, musisi lokal yang rata-rata indie berangkat dari musisi pernikahan/hajatan hingga hasil dari kompetisi lokal. Warna musiknya unik sehingga memiliki karakter lain dalam setiap karyanya.

Baca juga:

  1. Panggung Musisi Musik Indie
  2. Aplikasi Streaming Musik Indie

Terkait jumlah, sulit memberikan jumlah pasti musisi indie lokal di Indonesia, karena industri musik indie selalu berubah dan berkembang dari waktu ke waktu. Namun, dapat dikatakan jumlah musisi indie lokal di Indonesia cukup besar dan terus bertambah.

Banyak musisi indie lokal yang dapat ditemukan di berbagai platform streaming musik seperti Spotify, Joox, dan YouTube. Selain itu, terdapat juga festival musik indie lokal yang digelar di berbagai daerah di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Yogyakarta.

IndiHome Langit Musik dari NUON Digital Indonesia Telkom Indonesia

Beberapa nama musisi indie lokal yang cukup populer di Indonesia antara lain adalah Hindia, Pamungkas, Barasuara, Banda Neira, Fourtwnty, Elephant Kind, Reality Club, Kunto Aji, Maliq & D’Essentials, Sore, dan lainnya.

Bahkan grup band God Bless dengan Achmad Albar sebagai vokalisnya pada era 90-an merupakan musisi indie ternama. Berkat kesuksesannya di musik indie, label terkemuka pun menawari untuk masuk.

Bukan tidak mungkin, musisi indie lokal yang belum terkenal dan berpotensi untuk berkembang di masa depan dapat sukses seperti musisi lokal di atas.

Manfaat Platform Streaming Musik Andal Bagi Perkembangan Musisi Lokal

Streaming musik memiliki dampak yang signifikan bagi genre indie di Indonesia. Berikut adalah beberapa dampak yang dapat disebutkan:

Meningkatkan Aksesibilitas

Streaming musik membuat musik indie lebih mudah diakses oleh pendengar. Kini, tidak perlu lagi memiliki CD atau datang ke konser untuk mendengarkan musik indie. Dengan streaming musik, pendengar dapat dengan mudah menemukan dan mendengarkan musik indie hanya dengan mengakses platform streaming.

Meningkatkan Visibilitas

Streaming musik juga memberikan kesempatan bagi musisi indie untuk lebih dikenal dan memiliki visibilitas yang lebih luas. Dengan menggunakan platform streaming, musisi indie dapat memperluas jangkauan dan mendapatkan penggemar dari berbagai daerah atau bahkan negara.

Meningkatkan Pendapatan

Streaming musik dapat menjadi sumber pendapatan bagi musisi indie. Meskipun pendapatan dari streaming musik mungkin tidak sebesar pendapatan dari penjualan CD atau konser, namun streaming musik tetap memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan pendapatan musisi indie.

Mendorong Inovasi Musik

Dengan meningkatnya aksesibilitas dan visibilitas, streaming musik mendorong musisi indie untuk lebih berinovasi dalam menciptakan musik. Hal ini karena mereka dapat lebih mudah menjangkau pendengar dan memperoleh masukan yang lebih cepat dari pendengar melalui platform streaming.

Langit Musik platform streaming musik paling asyik

IndiHome Langit Musik Cara Asyik Nikmati Musik

Beragam cara menikmati musik. Ada yang menikmati sambil istirahat, berolahraga, bekerja, hingga naik kendaraan. Ada yang memilih mendengarkan melalui perangkat audio di kendaraan, music box, hingga gawai yang masih memakai koneksi jack audio atau bluetooth.

Baca juga:

  1. Langit Musik, Aplikasi Musik Paling Asyik
  2. Streaming Kuasai Industri Musik
  3. Layanan Internet Cepat Untuk Gamers
  4. Cara Berlangganan OTT Netflix dan Disney+ Hotstar

Koneksi jaringan internet menjadi hal mutlak saat memilih mendengarkan musik melalui platform streaming. Namun jangan khawatir, kita bisa mengunduh lagu di platform streaming saat ada koneksi internet (online), dan mendengarkan musiknya secara tanpa koneksi internet/luring (offline).

Buat yang senang karaoke atau menyanyi bersama dengan musisi idamannya, fitur sing-along bisa jadi penyempurna. Kita bisa intip lirik, sambil mendengarkan musisi idola bermain musik.

Yang suka bikin playlist, platform streaming musik harus memiliki fitur tersebut. Kita bisa memilih musik sesuai selera hati dan mengumpulkannya sesuai genre/mood yang kita minati.

Buat yang ingin pamer playlist ke media sosial, platform streaming musik wajib menyediakan. Siapa tahu kita bisa mendapatkan pasangan dari sekadar mendengarkan musik impian.

Yang terpenting, kualitas audio musik dalam platform tersebut harus sempurna. Apalagi saat mendengarkan musik melalui perangkat audio terkemuka. Soalnya, musik bisa menambah semangat bekerja. Atau bikin rileks saat kita ingin rebahan saja.

Yup, fitur tersebut komplit bisa kalian temukan di Langit Musik. Layanan add-on Langit Musik besutan Telkom Indonesia ini paling getol mendistribusikan dan mengangkat karya musik lokal, tak terkecuali musisi indie lokal.

Berdasarkan web review gadget Pricebook, platform Langit Musik dikelola Melon Indonesia yang kini berganti nama menjadi NUON Digital Indonesia, sekaligus anak usaha Telkom Indonesia. Bagi yang berlangganan IndiHome, tentu platform streaming musik ini juga tersedia dalam paketnya.

Untuk dapat mendengarkan lagu sepuasnya tanpa jeda iklan, pilih paket premium mulai hanya Rp 10.000 per bulan. Penasaran? Coba aja yuk gan!

IndiHome Langit Musik tempat mangkal musisi lokal

Pengalaman Nikmati Musik via Langit Musik

Bagi yang memiliki perangkat audio nirkabel atau bluetooth, menikmati musik via add-on Langit Musik akan dapat menambah mood. Kualitas audio yang sudah menyematkan Dolby Atmos bikin pengalaman mendengarkan lagu jadi jos.

Kualitas audio suara tinggi (treble) hingga suara rendah (bass) pada platform streaming IndiHome Langit Musik sangat terdengar jelas. Bahkan lebih jelas dibandingkan platform musik sekelas.

Di platform IndiHome Langit Musik sudah tersedia lebih dari 9 juta lagu. Tak hanya berisi musisi lokal (termasuk musik indie), platform IndiHome Langit Musik juga memiliki katalog lagu pop, dangdut, tradisional hingga musik internasional. Bahkan musik alternatif, anak, religi, akustik, hingga kpop pun bisa menjadi pilihan andal.

Kurang seru apa lagi coba? Yuk cus langganan sekarang.

harga layanan paket IndiHome add-on Langit Musik

31 pemikiran pada “IndiHome Langit Musik Tempat Mangkal Musisi Lokal”

  1. Asyik banget nih ada platform streaming musik yang murah meriah tapi kualitasnya gak murahan. Saya tipe orang yang kalau kerja di depan laptop harus pake musik. Cusss ah, berlangganan Langit Musik…

  2. Kehadiran langit musik membuat kita semakin mudah menikmati musik dengan kualitas yang bagus. Selain itu mendukung musisi indie untuk terus mereka terus semangat berkarya. Apalagi musik mereka bagus-bagus.

  3. Musisi Indie tuh emang nggak bisa kita anggap remeh euy. Pada bagus-bagus banget. Enak didengerinnya.

  4. Dengan hanya 10.000 saja kita bisa menikmati layanan add on Langit musik plus mendukung para musisi indie untuk terus berkarya, keren memang nih inovasi layanan IndiHome

  5. Aku juga biasa dengerin musik pas kerja, biar ngga ngantuk juga. Enak ya IndiHome Langit Musik sudah tersedia lebih dari 9 juta lagu jadi ngga bosen deh. Butuh internet kenceng buat dengerin lagu ya pilih Indihome.

  6. Dulu pernah menghadiri acara launching Langit Musik di Jakarta bareng rekan blogger Kompasianer. Acaranya seru. Siapapun kalau dunia musik serasa jadi berjiwa muda terus ya. Langit musik mewadahi semua itu.

  7. Jadi kebayang pas lagi kerja terus dengerin musik ini, bakal SemangatCiee dah kerjanya, gak ngantuk. Apalagi juga banyak ya pilihan musiknya termasuk ada musisi indie juga

  8. Langit Musik dari IndiHome menjadi penyemangat bagi semua orang, penyemangat bagi musisi untuk semakin produktif, penyemangat bagi penikmat musik karena banyak sekali pilihan musiknya

  9. Kalo dulu kan dengerin musik pake mp3 yaa terus ngga segampang skrgg dptin lagunya, pakai Langit Musik ini jadii lebih enak kalo mau dengerin musik sambil jalan

  10. Musik dan musisi lokal memang harus punya wadah..salah satunya di Langit Musik. Mereka bisa bebas berkarya dan karyanya bisa dinikmati oleh seluruh pengguna di Indonesia bahkan luar negeri

  11. Kalau dibandingkan harga layanan add-on langit musik IndiHome biayanya lebih murah jika sudah berlangganan internet IndiHome. Diluar hargaapnya jauh lebih tinggi. Mantap banget nih inovasi dari IndiHome

  12. Seru juga ya menikmati musik di langit musik ini. Apalagi lagunya sangat lengkap tersedia sampai 9 juta lagu. Coba deh nanti berlangganan ini.

  13. dengan layanan Add-ON Langit Musik dari IndiHome, musisi Indie jadi bisa lebih terkenal ya, karyanya bisa jadi dinikmati lebih banyak penikmat musik lagi, cuan juga jadi makin nambah dong, sepadanlah ya dengan usaha mereka dalam menciptakan musik.

  14. Keberadaan add on Langit Musik telah membuka peluang bagi musisi lokal dan indie untuk dikenal masyarakat luas, bahkan dunia internasional. Sebuah terobosan yang aduhai banget.

  15. Jadi leluasa mendengarkan musik buatan anak bangsa dengan bantuan internet dari IndiHome ini ya, meningkatkan kecintaan masyarakat pada produk musik buatan musisi tanah air.

Tinggalkan komentar