Mengenal Cabai Hiyung yang Jadi Rahasia Nikmat Pedasnya Sambal Asli Indonesia

Sambal memang banyak digemari oleh keluarga Indonesia, baik dicocol, atau ditambahkan ke masakan untuk memperkaya rasa makanan tersebut. Tapi pernah gak sih kalian dengar tentang Cabai Hiyung rahasia kelezatan sambal ABC?

Rahasia kelezatan sambal ABC

 Fakta Cabai Hiyung

Cabai Hiyung merupakan cabai yang perlu budidaya khusus. Nggak sembarang tempat bisa budidaya cabai berkualitas ini.

Cabai hiyung sambal ABC

Di Desa Hiyung, Tapin, Kalimantan Selatan, proses budidaya Cabai Hiyung memakai mulsa untuk menjaga kelembaban tanah. Aku baru tahu ternyata mulsa yang dipakai bukan dari plastik, melainkan rumput rawa di sekitar penanaman Cabai Hiyung. Mulsa ini akan menekan pertumbuhan gulma, mengurangi evaporasi tanah hingga melindungi tanaman dari terik matahari.

Hasilnya, cabai berkualitas ini menghasilkan buah yang lebih baik. Tingkat kepedasan Cabai Hiyung lebih nikmat dari cabai biasa.

BACA JUGA:

  1. Rahasia Membuat Lontong Opor Ayam Komplit
  2. Resep Asinan Sayur Betawi Asli
  3. 6 Makanan Khas Kalimantan Timur Yang Enak dan Lezat
  4. Beragam Menu Buka Puasa Yang Mudah Dibuat
  5. 10 Kuliner Enak di Batam

Rahasia Cabai Hiyung

Salah satu rahasia kelezatan sambal terletak pada bahan baku utama yang digunakannya dan salah satu cabai berkualitas dari Indonesia adalah Cabai Hiyung, yang berasal dari Desa Hiyung, Tapin, Kalimantan Selatan. Agar dapat menghasilkan sambal terbaik untuk seluruh keluarga Indonesia, cabai ini dirawat dan dipetik langsung oleh petani di Kalimantan tersebut. Pastinya masih fresh saat diolah, karena tumbuh di tanah negeri yang tidak butuh perjalanan panjang dengan pertaruhan kesegaran.

Rahasia Kelezatan Sambal ABC

Buat kamu yang tertarik dengan rasa pedas Cabai Hiyung, kamu bisa mencoba di Sambal ABC. Sambal ABC bukan sambal biasa yang akan membuat makanan menjadi lebih lezat. Ini karena Cabai Hiyung merupakan salah satu resep rahasia dari Sambal ABC asli Kalimantan.

CabaiI hiyung Rahasia kelezatan sambal ABC

Penasaran dengan sambal pilihan no.1 oleh keluarga Indonesia ini? Yuk cobain semua variannya. Ada Sambal Asli, Sambal Extra Pedas, Sambal Bawang Pedas, Sambal Manis Pedas, dan Sambal Ayam Goreng. Cocok banget buat dijadiin bahan masakan atau cocolan makanan apapun, kayak bakso, tahu, mie instan, ayam goreng, dan makanan favorit kamu lainnya.

Sambal ABC ini bisa kalian dapetin di toko-toko terdekat atau check-out sekarang di Official Store ABC Heinz Indonesia lewat e-commerce, seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dan Blibli. Sambal ABC juga bisa dibeli di toko terdekat, selain online. Informasi lebih lengkapnya bisa kamu temukan di website Sambal ABC di sini!  Buruan ya sebelum kehabisan!

31 pemikiran pada “Mengenal Cabai Hiyung yang Jadi Rahasia Nikmat Pedasnya Sambal Asli Indonesia”

  1. Aku yakin sambel ABC cabai Hyung ini kalau dicocol sama tempe Mendoang bakal enak banget. Atau sama martabak juga. Dari packagingnya, terasa menggiurkan banget sih kak sausnya.

  2. Saya baru tau ada cabe Hiyung dari kalimantan ini, Mas Didik. Mungkin pernah lihat, bahkan pernah beli dna merasakan, hanya tidak ngeh.
    Pokoknya kalau tidak pakai sambal, makan kurang nikmat ya, Mas Didik hahaha. Dan dengan sambal ABC ini, jaid lebih praktis. Bisa dibawa ke mana-mana juga.

  3. cabai hiyung ini familiar banget saat saya ke Kalimantan dan ternyata jadi bahan dasar sambal ABC ya, memang rasnya enak banget sih Mas DIdik apalagi kalau diracik di tangan ahlinya bakal enak banget rasanya

  4. sambal yang gereget ini buat menemani hidangan apapun ya,
    apalagi kalau udah makan yang berbau gorenga, wuaah bakalan sedap banget di rasa.
    apalagi pedesnya itu daku udah pernah coba, nikmat dan seger

  5. Wah sekarang bisa nikmati sambal hiyung dimana mana ya. Ada versi botolnya. Praktis. Memang khas pedasnya. Nikmat

  6. sebagai orang kalimantan aku bangga dong, karena salah satu cabe enak pilihan orang Indonesia berasal dari tanah Kalimantan. Banyak yang cocok dan sudah banyak melezatkan makanan Indonesia

  7. mulsa dari tanaman kering emang lebih baik dibanding mulsa plastik. ngaruh ke hasil tanaman dan karena kualitas tanahnya terjaga. saya baru tahu loh ada varian cabai hiyung. secara fisik mirip cengek hijau biasa ya. saya malah jadi penasaran dengan cabai hiyung ini. setelah googling, ini cabai terpedas di indonesia ya. pantas saja sambal ABC memakai cabai hiyung ya

  8. Oooo pantas saja rasa pedas dari Sambal ABC itu cenderung khas yaa. Rupanya karena pakai Cabai Hiyung yang selain ngasih tingkat kepedasan yang akhirnya bikin si sambal ABC jadi khas, juga merupakan cabai hasil budidaya yang eksklusif di Kalimantan ya.

  9. Baru tahu mengenai Cabai Hiyung ini yang ternyata berasal dari kalimantan ya dan termasuk cabai terbaik, pantas saja jadi pilihannya produk ABC. Jadi penaran dengan pedasnya sambal ABC yang satu ini.

  10. Aku team yang suka banget ama sambel, dan kmrn pas tak padukan sama kuah bakso beyuuuhh makin muantep pol rasanyaa, pedesnya nampolll uda gaperlu tambah saus tomat lagi

  11. sebagai pecinta saus sambal, saya jadi penasaran sih sm rasanya sambal abc ini, yg ternyata pakai cabai hiyung, kayanya kok pedasnya nampol nih

  12. Eh, Hiyung ini di daerah Kalimantan ya, kak? Baru tahu ada daerah namanya Hiyung. Sekilas aku inget hyung di Korea, ahaa :D. Jadi cabe ini yang bikin pedesnya sambel ABC bukan main? Mantap nih emang sambelnya apalagi yang varian ekstra pede, favoritku banget itu

  13. Aku baru tau karakteristik dari Cabai Hiyung yang berasal dari Kalimantan Selatan ini.
    Karena penasaran, mau coba banget versi olahannya yang praktis dalam kemasan Sambal ABC.
    Makan jadi leih haphap cepet dan nagih karena pakai sambal yang sesuai dengan mood makan hari itu. Heheh, makan aja nunggu mood pake sambel apa ya.. Tapi aku gitu deh.. Jadi di rumah ada beberapa jenis gitu..

  14. sambal ABC adalah sambal favorit keluargaku nih. tapi biasanya pakai yang sambal asli aja karena pedasnya pas gak terlalu tajam. eh sebentar, saya biasanya pakai yang sambal ABC asli yang cuman gambar cabai merah+bawang putih itu loh. Apakah sambal ABC asli yang hiyung ini repackaging kah? wah kebayang pedenya gimana tuh, pasti pedes banget mengingat pakai cabai hiyung yang terkenal sebagai cabai no.1 pedas di Indonesia. rekomen banget nih sambal ABC cabai hiyung buat adik ipar yang emang penggila pedas.

  15. Oh, Hiyung itu nama desa penghasil cabai ini ya. Di rumah yang seneng makan pedes tuh anak-anakku. Mumpung hari ini mau belanja bulanan, sekalian beli sambal ABC.

  16. Makan kalau ada pedes²nya gitu memang semangat.
    Ya walaupun jangan yang levelnya luar biasa pedes, minimal ada semriwing pedesnya memang bikin semangat buat menyantapnya

  17. Kalau baca Cabai Hiyung tuh awalnya aku pikir korean food gitu..
    Ternyata makanan Indonesia dan menjadi andalan karena orang Indonesia paling suka makan pakai sambal. Uda gak terpisahkan banget yaa.. nasi hangat, meski lauknya sederhana, kudu ada cocolan sambal ABC.

  18. Wah, baru tau aku ada cabai khusus dari Kalimantan yang namanya Cabai Hiyung! Pasti rasanya beda deh sama cabai-cabai yang biasanya kita temuin. Dari Desa Hiyung pula, keren banget. Jadi pengen coba sambal yang pake cabai ini. Siapa tau bisa bikin masakan aku makin mantap! ️

Tinggalkan komentar