SPOTS Aplikasi Kasir Toko Paling Praktis

Belanja saat ini makin praktis. Dengan aplikasi kasir toko SPOTS, belanja tidak perlu uang tunai, transaksi cepat, dan tidak perlu uang kembalian.

Apalagi di saat perluasan penyebaran virus corona baru (COVID-19), kita jadi waswas untuk keluar rumah. Kalau tidak ada acara penting, kita memang diimbau untuk tinggal di rumah.

Bertransaksi dengan menggunakan aplikasi kasir toko SPOTS. Foto: Andreas Hartandi

Namun, saat itu aku lagi bosan banget di rumah. Pingin nongkrong di kafe, sambil ngetik tulisan. Kalau cuma nongkrong di kamar, ide tulisan susah datang.

Nongkrong di Kozi Coffe

Jadi minggu kemarin aku nongki di Kozi Coffe. Aku penasaran karena kedai kopi itu ramai di media sosial. Tahu sendiri kan kasusnya?

Itu tuh yang baristanya diduga memperkosa pacarnya. Akhirnya pemilik kafe tersebut memecat karyawan tersebut.

Iseng cari mencari, ternyata kafe tersebut sudah menyebar di beberapa wilayah, tak terkecuali di Jakarta.

Lokasinya persis di seberang mal Lotte Avenue. Jadi ada jalan kecil gitu, masuk ke dalam. Tempatnya juga ngumpet di beberapa kos-kosan elit. Untung ada plang yang menunjukkan kafe tersebut.

Nongkrong di Kozi Coffe Jakarta. Foto: Andreas Hartandi

Nongkrong di Kozi Coffe Jakarta. Foto: Andreas Hartandi

Meski aku datang siang hari, ternyata kafe tersebut sepi. Ini imbas imbauan pemerintah soal COVID-19 tadi sih. Masyarakat diimbau tinggal di rumah.

Namun, bagi pemilik usaha. Ini bisa jadi pintu kebangkrutan karena tidak ada pembeli yang datang. Semoga wabah ini segera hilang.

Satu Perangkat Untuk Semua

Saat mau membayar minuman di Kozi Coffee, aku melihat aplikasi kasir SPOTS. Jadi alat itu semacam mesin aplikasi kasir online yang dilengkapi printer resi.

Mesin kasir online ini bisa digunakan untuk pembayaran dari uang elektronik (e-money), hingga dompet elektronik (seperti Gopay, OVO, dan lainnya).

Uniknya lagi, aplikasi kasir restoran tersebut bisa digunakan untuk menerima pembayaran dari kartu debit. Ke depan aplikasi kasir ini akan bisa dipakai untuk kartu kredit. Wah praktis banget deh aplikasi kasir coffee shop tersebut. Dalam satu perangkat aplikasi kasir toko tapi bisa digunakan untuk menerima dari segala jenis pembayaran. Ingat semua jenis pembayaran di aplikasi kasir online ini nontunai ya.

Bertransaksi dengan menggunakan aplikasi kasir toko SPOTS. Foto: Andreas Hartandi

By the way, aplikasi kasir coffee shop bernama SPOTS ini dibuat Gojek. Itu loh aplikasi transportasi daring milik anak bangsa yang penciptanya sekarang menjadi Menteri Pendidikan alias pak Nadiem Makarim.

Wah asli. Perangkat aplikasi kasir ini memudahkan banget dalam transaksi pembayaran. Cepat, praktis, dan bayar sesuai struk. Tidak perlu kembalian dan tidak perlu uang tunai di aplikasi kasir restoran ini.

Keunggulan Pakai SPOTS

Pembeli adalah raja. Mereka ingin dimanja dengan sesuatu yang praktis, memudahkan, dan gampang.

Namun, apa manfaat penggunaan aplikasi kasir toko SPOTS bagi pemilik usaha? Dengan aplikasi kasir restoran SPOTS, pemilik usaha bisa memonitor transaksi usaha dengan mudah.

Ini tentu berbeda dengan transaksi tunai. Uang bisa diambil oleh karyawan yang tidak bertanggung jawab. Bisa saja donk? Namanya ada kesempatan dalam kesempitan.

Bertransaksi dengan menggunakan aplikasi kasir toko SPOTS. Foto: Andreas Hartandi

Dengan aplikasi kasir coffee shop ini, kita bisa melihat transaksi apakah kebanyakan makan di tempat atau pesanan via GoFood. Kok bisa?

Nah, aplikasi kasir toko SPOTS tersebut bisa memisahkan transaksi pembayaran di lokasi pemilik usaha dengan aplikasi GoBiz dan transaksi pembayaran melalui GoFood.

Dengan pemisahan transaksi aplikasi kasir online ini, pemilik usaha bisa mengetahui lebih banyak yang makan di tempat atau melalui GoFood. Asyik sekali ya. Nanti pemilik usaha bisa fokus hanya untuk GoFood atau memperluas kedai untuk makan di tempat atau bahkan gabungan keduanya.

Bukti Transaksi

Biasanya masih ada pembeli yang bawel kalau tidak disertakan bukti struk pembayaran. Dengan aplikasi kasir ini, perangkat SPOTS sudah dilengkapi printer.

Oleh karena itu, kita bisa memberikan bukti transaksi kepada pelanggan dengan mudah di aplikasi kasir toko tersebut.

Namun bagi pembeli yang tidak ingin mendapatkan resi transaksi, bukti transaksi juga bisa tidak dicetak. Bisa menghemat lingkungan gitu loh. Kan kertas terbuat dari kayu. Jadi berapa banyak pohon ditebang hanya untuk membuat kertas. Hehehehe..

Apalagi di aplikasi dompet digital pun sudah ada bukti transaksinya. Jadi pembeli akan mendapatkan bukti ganda. Bisa melalui cetakan resi transaksi dari printer aplikasi kasir online maupun bukti transaksi di aplikasi dompet digital.

Nah, kalau kalian belanja trus ada mesin aplikasi kasir SPOTS di situ, coba pakai aja. Pembeli bisa bertransaksi dengan aman, gampang, cepat, dan praktis dengan aplikasi kasir online SPOTS.

Pemilik usaha bisa mengetahui transaksi aplikasi kasir online SPOTS dengan mudah sekaligus bisa melihat transaksi mana yang banyak dipakai, apakah via toko atau jaringan GoFood. Asyik banget dah.

Bertransaksi dengan menggunakan aplikasi kasir toko SPOTS. Foto: Andreas Hartandi

Share This :

Ditopuccino: TechBuzz Thinker ! Cappuccino Lover

View Comments (3)

  • Zaman now memang banyak hal semakin mudah dan menyenangkan ya, Mas Didik. Termasuk soal pembayaran pakai SPOTS ini. Penjual dan pembeli sama-sama enak. termasuk tidak perlu repot cari uang kembalian hehehe.

  • memang SPOT ini membantu banget ya, cukup pakai mesin kasir kecil aja bisa menerima segala pembayaran dan berbagai kegiatan perkasiran bisa terlaksana, buat UMKM yang pengen arus kas usahanya tetap terjaga SPOT ini bisa jadi pilihan nih

  • Kalo udah dibikin gampang kayak gini, kita harus pinter ngatur uang haha.. bisa amblas buat jajan kalo gesak gesek terus