Apex Legends Season 4 Makin Seru

Game Apex Legends tahun ini sudah masuk season 4. Game bergenre battle royal alias tembak-tembakan ini punya segudang fitur baru yang bikin permainanmu makin seru.

Tak percaya? Yuk download aja dulu. Game besutan Electronic Arts (EA) ini punya seabrek game yang bisa dimainkan di console, personal computer (PC), hingga perangkat mobile.

Apex Legends

Penulis membuka game Apex Legends di Jakarta, Kamis (5/3). Foto: Rizki Aldiansyah

Mengenal Apex Legends

Khusus Apex Legends, permainan ini dikembangkan Respawn Entertainment sejak 4 Februari 2019. Wah ga kerasa sudah setahun lebih loh. 

Dengan sistem free to play (F2P), Apex Legends mengguncang dunia esports karena keberhasilannya menciptakan hype dan mendapatkan 2,5 juta pemain, hanya delapan jam setelah peluncurannya. Gila bener.

Apex Legends juga masih satu alam semesta dengan Titanfall, sebuah peradaban pinggiran luar angkasa. Sejak ratusan tahun lalu, ada konflik Interstellar Manufacturing Corporation (IMC) dengan Frontier Militia.

Apex legends

Keseruan bermain Apex Legends. Foto: Didik Purwanto

Konflik inilah yang disebut The Frontier War. Setelah kekalahan IMC, kedua pihak sama-sama menarik semua senjata beserta teknologinya. Sehingga daerah tersebut menjadi terbengkalai.

Warga Frontier yang tersisa,  khususnya yang berani akhirnya relokasi ke tepi frontier, yaitu Outlands. Di situ, mereka tidak tersentuh dampak perang.

Akibat daerahnya begitu subur, ternyata daerah tersebut makin diperebutkan. Pertandingan ini lah yang disebut Apex Games.

Karakter Baru Revenant

Di season 4 ini, ada karakter baru, REVENANT. Kayak nama judul film aja tuh yang dibintangi ama om Leonardo Dicaprio. Namanya game tembak-tembakan, pasti hero yang dipilih harus jago menembak atau membunuh kan

Revenant

Karakter baru Apex Legends di season 4, Revenant. Foto: Didik Purwanto

Seperti apa sih kemampuannya? Karakter ini juga punya skill Stalker alias jongkok, merangkak atau bisa memanjat dinding lebih tinggi. Seru banget nih!

Revenant ditetapkan untuk menjadi pembunuh murni terbaik dalam permainan ini. Dengan kemampuan yang membantunya mengatasi musuh, mengunci mereka, dan bahkan bisa menipu dari kematian. Bisa seolah-seolah seperti mati, padahal masih hidup. Jago banget ga tuh? 

Kemampuan taktisnya, diam. Diam adalah senjata kan? Hehe. Artinya, dengan menggunakan kemampuan ini, Revenant mampu melempar senjata khusus yang memberikan efek kehancuran dan menonaktifkan kemampuan musuh selama 10 detik.

Kemampuan tertingginya, Death Totem. Dia pada level Revenant’s Ultimate pada dasarnya memberi teman-temannya kehidupan ekstra, selama dia menyelesaikan pertempuran tepat waktu. 

Senjata Baru SENTINEL

Di season 4 ini, Apex Legends memperbarui senapan sniper. Jadi, senjata tersebut bisa membidik musuh dari jarak sedang dan jauh. Artinya, buat menyingkirkan musuh, senjata ini paling jitu. 

Sentinel Apex Legends

Senjata baru Sentinel di Apex Legends season 4. Foto: Apex Legends

Banyak pertempuran dari jarak jauh. Dalam situasi seperti ini, senjata sniper jelas lebih unggul dibandingkan senjata lainnya.

Di update terbaru, pengembang sudah menghadirkan sistem dynamic crosshair. Sistem ini membantu memprediksi titik mendarat peluru tanpa membuat senjata ini terlalu mudah untuk dipakai jarak jauh. Keren banget.

Battle Pass Baru

Di sini kalian dapat memiliki lebih dari 100 item eksklusif, termasuk legendary skin, Apex packs, loading screen, hingga paket musik baru.  

Dengan Battel Pass ini, kita akan mendapatkan misi-misi baru dan level baru. Jadi, di setiap tantangan yang diberikan akan ada beragam hadiah.

Battle Pass Apex Legends

Tampilan Battle Pass Apex Legends season 4. Foto: Apex Legends

Dua paket disediakan Respawn dalam battle pass ini, yaitu paket dasar dan paket bundel. Untuk paket dasar harus memulai dari level satu. Artinya, untuk mendapatkan hadiah, kita harus mendaki per level.

Sementara paket bundel akan memudahkan pemain. Kita akan langsung lompat ke level 25. Asyiknya lagi, semua hadiah yang ditawarkan sejak level 1 akan langsung kita peroleh. Asyik banget kan?

Giveaway Ribuan Coins

Biar makin seru, langsung aja unduh game Apex Legends season 4 ini. Buat amunisi permainan, bakal ada giveaway 1.000 APEX Coins GRATIS nih untuk masing-masing 10 orang pemenang. Mau banget kan? 

Caranya gampang banget. Cukup unggah foto karakter Apex Legends di season 4 kali ini di akun Instagram kalian. Kasih tanda pagar #ApexLegendsS4ID.

Bagi-bagi Apex Coins ini cuma berlaku sampai 13 Maret aja loh. Buruan ya. 

Jangan lupa ajak gw main Apex Legends dengan akun @ditopuccino.

Lets goooo…

Apex Legends

Apex Legends

Share This :

8 comments to “Apex Legends Season 4 Makin Seru”
  1. Game-nya warbiayasak ya… keberhasilannya menciptakan hype dan mendapatkan 2,5 juta pemain, hanya delapan jam setelah peluncurannya. Dari mana itu sebanyak itu terkumpul dalam sekejap?

  2. Sekarang makin banyak banget game online bahkan ada yg tergolong eSports yang lagi banyak digandrungi
    Aku udh lama ga main games daring ini udh makin bingung sekarang
    Hehehe

  3. Noted, infonya aku share ke temen yg maniak game ah, aku sendiri jadi makin paham soal game ini, seru jg ya

  4. What? 2,5 juta pemain hanya dalam delapan jam sejak diluncurkan? Wow! Fantastis banget ini.

    Ternyata pasar esport di Indonesia tuh besar banget, ya? Saya sih nggak ahli banget urusan gaming. Paling banter main magic ball. Nggak pusing karena tanpa timer, hahaha …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *