fbpx

Ini Waktu Salah Menjual Rumah

Rumah menjadi salah satu properti yang paling laku dijual dan memiliki harga yang hampir selalu naik tiap tahunnya, karena memang peminatnya yang sangat besar dengan pertumbuhan penduduk yang sangat cepat tiap tahun.

Sumber foto: UrbanIndo.com

Namun ternyata menjual rumah bisa saja menjadi hal sulit karena tidak adanya peminat maupun calon pembeli yang tertarik untuk membeli rumah tersebut. Hal ini biasanya dikarenakan waktu menjual yang tidak cocok dan sangat buruk sehingga memang tidak banyak calon pembeli yang ingin mencari rumah ketika masa tersebut datang.

Berikut ini beberapa rumah dijual di depok dan saat-saat yang kurang cocok dalam menjual aset di bidang properti ini:

  • Ketika pasar properti sepi

Tentu saja ketika keadaan dari pasar properti, terutama untuk rumah sedang sepi peminat maka hal ini menjadi waktu yang sangat buruk untuk menjual rumah karena tidak adanya maupun minim calon pembeli. Jika memaksa tetap menjual rumah, biasanya hanya akan menjadi tindakan yang sia-sia karena sangat minimnya respon pasar ketika masa masa seperti ini datang dan mengganggu penjual rumah.

  • Ketika tahun ajaran baru sekolah

Tips rumah dijual di depok  berikutnya dengan tidak menjual rumah ketika masa tahun ajaran baru sekolah dimulai karena memang kebanyakan calon pembeli lebih mengutamakan kebutuhan anaknya. Seperti yang diketahui memang kebanyakan pembeli adalah para pasangan, baik baru maupun yang sudah memiliki beberapa anak dan tengah mencari rumah yang paling cocok untuk keluarganya. Ketika masa seperti ini datang, para orang tua akan lebih fokus untuk kebahagian anaknya daripada membeli rumah.

  • Ketika cuaca buruk

Walaupun yang satu ini tidak akan berdampak besar, namun tetap memberikan risiko kurangnya peminat yang tidak boleh dilupakan karena memang para peminat menilai rumah menjadi terlihat suram ketika cuaca buruk. Hal tersebut sebaiknya menjual rumah ketika cuaca sedang cerah untuk membuat kesan rumah sangat indah. Jika ada calon pembeli yang ingin melakukan survei secara langsung, pilihkan waktu saat cuaca sedang cerah.

Demikian beberapa tips–tips rumah dijual dan beberapa saat paling buruk untuk menjual rumah yang dimiliki karena kurangnya peminat.

Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *