Alphabet Kembangkan Obat Bioelektronik

Sumber foto: youngstertoday.com

Sumber foto: youngstertoday.com

Perusahaan obat raksasa asal Inggris GlaxoSmithKline (GSK) mengumumkan akan membentuk usaha patungan bersama induk perusahaan Google, Alphabet untuk meneliti dan mengembangkan obat-obatan bioelektronik. GSK telah setuju bekerja sama dengan Verily Life Sciences (sebelumnya bernama Google Life Sciences) untuk membuat sebuah perusahaan baru yang disebut Galvani Biolectronics.

Usaha ini akan berkantor pusat di Inggris dan akan menerima total investasi hingga 540 juta pounds (sekitar US$ 714 juta atau 640 juta euro) selama tujuh tahun ke depan. GSK akan memegang 55 persen saham dalam perusahaan tersebut dan Verily akan memegang sisanya.

“Obat bioelektrik bidang relatif baru untuk mengatasi berbagai penyakit kronis menggunakan miniatur, perangkat implan yang dapat memodifikasi sinyal listrik yang melintas di sepanjang saraf dalam tubuh, termasuk impuls yang tidak teratur atau diubah pada banyak penyakit,” kata pernyataan perusahaan.

“GSK telah aktif di bidang ini sejak 2012 dan percaya kondisi kronis tertentu seperti arthritis, diabetes, dan asma dapat diobati dengan menggunakan perangkat ini.”

Sumber: AFP

Share This :

,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *