VIVO S1, Ponsel Stylish Era Kekinian

Bulan ini banyak ponsel baru bertebaran. Baru-baru ini, Vivo Club, komunitas smartphone Android Vivo yang sekaligus menjadi wadah forum diskusi pengguna Vivo dan forum handphone Android mengiming-imingi dengan varian Vivo S1.

Ponsel Vivo S1 tampil stylish anak kekinian. Foto: DroidLime

Berbalut sistem operasi Android 9.0 yang dilapisi antarmuka FunTouch OS 9.0, Vivo S1 memiliki dapur pacu chip MediaTek Helio P65 serta paduan RAM 4GB dan memori internal 128GB. Buat nge-ngame dan fitur multitasking aplikasi, Vivo S1 dapat berjalan tanpa hambatan, apalagi cuma nyimpan foto dan video hasil jalan-jalan. Mantap, kan?

Vivo S1 dibalut warna gradasi bernuansa glossy. Foto: detik

Namun, kalau sudah dilihat secara mendekat, baru kelihatan ternyata tampilan Vivo S1 sangat memikat.

Yuk kenalan dengan Vivo S1:

Screen Touch ID

Di jajaran ponsel kelas menengah, Vivo S1 sudah dibekali fitur Screen Touch ID. Fitur ini memberikan pemindai sidik jari yang terintegrasi di dalam layar.

Uniknya, fitur tersebut biasanya dijejalkan pada ponsel kelas menengah atas. Ternyata Vivo bisa memberikan teknologi kelas atas di ponsel menengahnya. Keren.

Fitur Screen Touch ID yang memungkinkan pemindaian sidik jari di layar. Foto: Phone Radar

Dengan fitur Screen Touch ID, kita tidak usah repot membuka ponsel dengan PIN atau pola khusus. Dengan sentuhan sidik jari kita di bagian bawah layar, ponsel ini akan terbuka cepat. Urusan dengan siapa pun akan lancar.

Maklum saja, kadang ponsel harus perlu akses khusus untuk membuka. Jika kecopetan atau dicuri orang, fitur Screen Touch ID ini akan membikin pencuri kesal. Bagaimana tidak, untuk membukanya perlu sidik jari pemilik. Beda dengan PIN atau pola yang bisa dibuka dengan cara khusus. Hehehe..

Layar Super Kinclong

Ponsel dengan layar besar menjadi tren di zaman sekarang. Tak terkecuali bagi Vivo S1 yang sudah mengadopsi layar berukuran 6,38 inci dengan teknologi Super AMOLED Ultra All Screen.

Di bagian depan atas layar ada sedikit “poni” untuk menaruh kamera depan. Poni mungil ini tak akan mempengaruhi kenyamanan kita menggunakan ponsel tersebut kok.

Layar Vivo S1 berteknologi Super AMOLED Ultra cocok untuk menikmati hiburan dan multitasking aplikasi. Foto: Erafone

Bentang rasio layar 19,5:9 hampir dimiliki semua ponsel kekinian. Rasio ini memberikan kenyamanan untuk menonton hiburan di ponsel, termasuk bermain game atau hanya sekadar bermain media sosial.

Namun, layar seukuran ini masih cukup nyaman untuk digunakan sehari-hari, termasuk bila dimasukkan kantung celana. Namun sayang deh kalau ponsel cakep kayak gini dimasukkan celana. Mending ditenteng biar ketahuan ponsel yang kita bawa itu ponsel keren. Ya, ngga?

Bagian bodi belakang dibalut warna gradasi dengan nuansa glossy. Paduan tersebut cocok buat pasar anak muda yang menjadi targetnya.

Triple kamera yang tersemat di bodi belakang Vivo S1. Foto: Liputan6

Di ujung kiri bodi belakang tersemat tiga kamera: 16 MP dengan bukaan f/1.78; 8 MP f/2.2 super wide angle 120 derajat, dan 2 MP sebagai depth sensor. Kamera belakang Vivo S1 ini menggunakan sensor Sony IMX 499.

Pasti penasaran dengan hasil kamera belakangnya kan? Pasti ciamik deh. Yuk coba intip.

Kamera Selfie Canggih

Kalau kamera belakangnya sudah kece, kenapa kamera depannya cuma satu? Nongol di ‘poni’ lagi.

Hasil kamera depan Vivo S1. Foto: HiTekno.com

Eittzzz..Jangan salah. Kamera depan Vivo S1 memiliki resolusi 32MP dengan kemampuan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI). Hasil Selfie Camera-nya jangan pernah diragukan. Berani diadu deh!

Teknologi AI Terkini

Vivo S1 memiliki segudang teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) pada kameranya.

Misalnya, AI Super Wide Angle yang bisa memotret dengan sudut pandang lebar. Teknologi ini memungkinkan pengguna Vivo S1 tak perlu bingung memotret panorama dari berbagai sisi. Dengan teknologi itu juga, Vivo S1 cocok diajak untuk traveling, memotret objek wisata kekinian demi konten media sosial yang bikin follower takjub keheranan.

Contoh hasil kamera Vivo S1. Foto: Nextren.com

Fitur AI Portrait Lighting juga memudahkan pengguna untuk memotret foto diri. Fitur bokeh kekinian sudah pasti ada di sini. Kualitas foto selfie atau foto portrait pun tak kalah dengan ponsel kelas atas.

Buat mempercantik hasil jepretan, Vivo S1 sudah dibekali fitur AI Face Beauty. Tentu kita tak ingin kelihatan kucel di depan ponsel kan? Fitur ini bisa diandalkan demi feed instagram kekinian.

Baterai Besar

Ponsel Vivo S1 sudah dibekali baterai berkapasitas 4.500 mAh yang cukup dipakai seharian. Buat ngecas, Vivo S1 sudah didukung teknologi dual-engine fast charging berkapasitas 18 watt.

Lebih menarik lagi, Vivo S1 juga memiliki fitur reverse charging untuk mengisi daya perangkat lain. Dengan kapasitas baterainya yang besar, Vivo S1 bisa memberikan daya ke ponsel lain. Jadi ponsel ini seakan powerbank bagi ponsel lain. Kurang canggih apa coba?

Dua warna pilihan ponsel Vivo S1. Foto: Kumparan

Vivo S1 tersedia dalam dua warna pilihan, Cosmic Green dan Skyline Blue. Dipatok Rp 3,6 juta, ponsel ini diyakini bisa menjadi rebutan anak zaman kekinian yang haus ponsel stylish dengan segudang fitur kemewahan.

Penawaran terbaik Vivo S1. Foto: Seremonia.id

Biar tidak ketinggalan info, pantengin yuk Instagram, Facebook, YouTube, dan Forum Vivo. Yuk segera diburu Vivo S1. Lumayan kan bisa buat jalan-jalan. Siapa tahu bisa menggaet pacar baru buat siap-siap jelang 17 Agustusan dan persiapan akhir tahunan. Hehehe..

Share This :

Ditopuccino: @ditopuccino TechBuzz Thinker ! Cappuccino Lover

View Comments (3)

  • Wah, keren banget Vivo S1, jadi kepikiran pengen ganti HP. Btw kamera depannya 32MB, mantap banget nih buat selfie2 :)

  • ada rencana nukar hp
    tapi masih galau
    setelah baca artikel ini..berasa mantap nyoba vivo
    banyak banget keunggulannya
    harga juga bersahabat

    • Kerrrreeennnnn, cocok nih ku bawa buat traveling. Kameranya ngeriiiii euy sampe ada 3 mantabbb. Layar gede dan harga murah, wagelasehhhhh mupeng hehe