HP OMEN, Laptop Gaming Performa Keren

Bermain game sekarang bisa menjadi profesi, bahkan bisa menghasilkan pundi-pundi. Ngga percaya? 

Bermain game kini bisa menjadi profesi dan menghasilkan pundi-pundi. Foto: Didik Purwanto

Banyak anak muda sekarang gemar bermain game, mulai game mobile hingga bermain game di komputer pribadi (personal computer/PC) atau latop. Bermain game di PC atau laptop tentu makin puas karena bidang layar yang luas.

Jika punya laptop gaming mumpuni, tentu maen game makin asyik lagi. Bahkan sekarang banyak turnamen e-sport dengan hadiah bejibun dan bisa keluar negeri lagi. Asyik banget, kan?

Berdasarkan laporan laptop gaming yang dikirim 15 April 2019 dengan layar ganda terintegrasi, Asia Pasifik menjadi tuan rumah bagi 51 persen gamer di dunia. Asia Tenggara tercatat sebagai pasar gaming dengan pertumbuhan tercepat di dunia pada periode tersebut.

Chief Operating Officer HP Indonesia Hendry Widjaja bilang, Indonesia di peringkat ke-17 dalam pendapatan industri gaming global. Pertandingan e-sports terus berkembang di Indonesia.

Tahun lalu, khususnya pada Asian Games 2018 juga telah uji coba ajang e-sports. Banyak gamers dari Asia Tenggara bersaing memperebutkan yang terbaik di ajang tersebut.

“Gaming bagian penting dari sejarah HP. Kami berkomitmen memberikan pengalaman gaming yang luar biasa bagi setiap gamers,” kata Hendy saat peluncuran OMEN Challenger Series di Central Park Mall, Jakarta, Kamis (25/7).

Menurut Hendry, sebagai brand global berjiwa lokal, HP Indonesia terus berinovasi membuat peripheral gaming dan laptop gaming.

“Uniknya, HP Indonesia membuat laptop gaming dengan layar ganda pertama di dunia.”

Tiga seri baru laptop gaming dari HP Inc. Foto: Didik Purwanto

Berdasarkan laporan Newzoo tentang pasar pasar gaming global pada Juni 2019, para gamers di Asia Pasifik akan mengontribusikan 47 persen dari perkiraan pendapatan gaming global sebesar US$ 72,2 miliar. 

Selain itu, pasar Asia Pasifik bagian dari audiens e-sports yang tumbuh hingga 259 juta orang. Angka ini berdasarkan laporan Newzoo tentang pasar e-sports global pada Januari 2019.

Dengan gaming sudah menjadi gaya hidup, kata Hendry, HP akan meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat di industri gaming di Asia Pasifik.

Tentu yang bermain game ini dari berbagai macam kalangan. Mulai dari casual gamer (bermain di waktu luang), penggemar antusias, hingga profesional. 

Mereka semua bermain untuk meningkatkan level sehingga diharapkan mampu membangun ketahanan mental untuk bersaing di era global.

Buktinya, Jakarta dipilih menjadi tuan rumah Grand Final OMEN Challenger Series 2019. Menurut Hendry, popularitas e-sports lokal dan kesuksesan uji coba e-sports selama Asian Games 2018 yang ditonton lebih dari 460 ribu jam melalui saluran resmi di YouTube bikin HP Indonesia menggelar turnamen tersebut di Jakarta. Data ini dari Asian Games 2018 e-sports competition oleh Esports Charts pada 13 September 2018.

Tentunya, turnamen game ini bakal diikuti 12 negara se-Asia Pasifik, yakni Indonesia, Australia, China, India, Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, dan Selandia Baru.

Dari kiri: Pratiwi Winata, Retail Sales Manager Intel Indonesia, Quek Kheok Chai, APJ Product Manager HP Inc., Hansen Wijaya, Indonesia Consumer PC Lead HP Inc., dan Edo Jonathan Chandra, Indonesia Market Development Manager HP Inc, memperkenalkan inovasi gaming terbaru HP. Foto: Dokumen HP

Rilis 3 Laptop Gaming

Nah, untuk mendukung perkembangan pasar gaming di Tanah Air, HP Indonesia merilis 3 laptop gaming sekaligus.

Pavilion Gaming 15

Laptop gaming ini dirancang lebih tipis 8 persen dari pendahulunya. Laptop ini cocok untuk casual gamer yang sering bepergian (mobile) dan banyak aktivitas. 

Bentuknya yang ramping bikin nyaman ditenteng. Buat main game, tentu bikin keren. 

Spesifikasi Pavilion Gaming 15

  • CPU Intel Core i5/i7 generasi ke-9
  • Kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1650 Ti
  • Desain Max-Q
  • Cocok untuk bekerja, belajar, dan main game
  • Harga Rp 14,999 juta

Spesifikasi dan harga Pavilion Gaming 15. Foto: Didik Purwanto

OMEN 15

Laptop gaming ini lebih kecil, tapi juga lebih powerful karena dilengkapi sistem pendingin yang bagus. 

Selain performa teknologinya yang ditingkatkan, desainnya juga dibikin lebih ramping 8 persen dibandingkan pendahulunya. 

Spesifikasi OMEN 15. Foto: Didik Purwanto

Laptop ini cocok untuk casual gamer yang mobile dan memiliki beragam aktivitas.

Spesifikasi OMEN 15

  • Ketebalan hanya 20 mm, 20 persen lebih tipis dari seri sebelumnya
  • Kartu grafis NVIDIA GeForce
  • Prosesor Intel Core generasi ke-9
  • Harga Rp 23,999 juta

OMEN X 25

Laptop gaming ini memiliki layar ganda pertama di dunia. Seri ini punya hotkey khusus dengan fitur real-time screen mirroring sehingga dapat memotong dan memperbesar objek di layar utama.

Chief Operating Officer HP Indonesia Hendry Widjaja menunjukkan laptop gaming HP OMEN X 25 di Jakarta, Kamis (25/7). Foto: Didik Purwanto

Layar sentuh 6 inci beresolusi 1080p tersebut mudah digunakan. Pemain bisa mengirim pesan WhatsApp, mendengarkan musik di Spotify, menonton Twitch atau YouTube atau bisa berfungsi sebagai perangkat lunak OMEN Command Center.

“Semua bisa dilakukan sambil bermain game,” kata Consumer PC Lead HP Indonesia Hansen Wijaya.

Kita juga bisa menggeser aplikasi lain ke layar kedua di keyboard. OMEN X 25 ini juga menjadi laptop gaming berlayar 15 inci pertama di dunia dengan liquid metal compound sebagai bagian dari sistem Thermal Grizzly Conductonaut. 

Kemampuan konduktivitas termalnya 10 kali lebih baik dari thermal grease. 

Siapa yang cocok memakai laptop gaming ini? OMEN X 25 cocok dipakai para antusias atau gamer dengan kemampuan segalanya.

“Kami memberikan pengalaman menyeluruh, tidak hanya dalam bermain game, tapi juga ingin menjawab kebutuhan setiap gamer yang ingin terus berkembang,” katanya.

OMEN X 25 dibanderol Rp 64,999 juta yang mulai tersedia September 2019.

Edo Jonathan Chandra, IndonesiaMarket Development Manager HP Inc menjelaskan spesifikasi dan harga OMEN X 25. Foto: Didik Purwanto

Brand Ambassador OMEN Donna Visca yang hadir dalam acara peluncuran 3 laptop gaming dari HP juga memberikan tips dan trik agar bisa bersaing di kancah global. 

Menurut Donna, gamers biasanya identik dengan laki-laki. Namun dia berhasil mematahkannya. Kini banyak perempuan yang mampu menjadi gamers dan menjadi profesi yang menjanjikan.

Donna Visca, tim esports BOOM ID, dan Edo Jonathan Chandra, IndonesiaMarket Development Manager HP Inc saat peluncuran HP OMEN di Jakarta, Kamis (25/7). Foto: Didik Purwanto

Buat yang penasaran gimana performa keren 3 laptop gaming dari HP ini bisa datang langsung ke Atrium Laguna Mall Central Park 26-28 Juli 2019. Banyak promosi menarik loh. Buruan ke sana ya.

Menariknya lagi, OMEN Challenger Series bakal bikin kompetisi Counter-Strike: Global Offensive. Kompetisi ini dibuka untuk peserta dari 12 negara di Asia Pasifik. Grand Finalnya akan berlangsung di Jakarta pada 1-3 November 2019. 

“Hadiahnya mencapai US$ 50 ribu (sekitar Rp 700 juta),” ujarnya.

Selain itu, HP juga meluncurkan Campus Legends, turnamen untuk kalangan universitas di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand untuk bersaing dalam format online only pada game DOTA 2. Pendaftaran mulai 1 Agustus 2019 di http://www.omengaming.co

Yuk tunggu apalagi? Buat kalian yang doyan main game, kenapa tidak dijadikan profesi dan siap bersaing dengan peserta se-Asia Pasifik? 

Kalian bisa makin keren dan beken dengan OMEN.

Model menunjukkan HP Omen Series di Jakarta, Kamis (25/7). Foto: Dokumen HP

Share This :

Ditopuccino: @ditopuccino TechBuzz Thinker ! Cappuccino Lover