Review Headphone Airphone 3

Mendengarkan musik atau melihat film favorit kadang bisa semakin maksimal dengan headphone. Suara semakin menggelegar tetapi tidak mengganggu tetangga sekitar. 

Namun, headphone yang bagus biasanya berharga jutaan. Apalagi kalau yang sudah fanatik dengan satu merek. Susah berpaling dari godaan.

Airphone 3 besutan Sonic Gear bisa menjadi pilihan. Tidak perlu mengeluarkan duit jutaan, headphone kece ini sudah bisa di tangan. 

Headphone bluetooth Airphone 3. Foto: Didik Purwanto

Dalam paket pembelian, Airphone 3 cuma disertakan kabel untuk charger, buku manual, dan kartu garansi. Bungkus headphone-nya minimalis tapi cukup elegan meski dibanderol sangat terjangkau. 

Headphone ini memiliki desain elegan, layaknya headset lain yang beredar di pasar. Meski berbahan plastik, kualitas suaranya tak usah diragukan.

Dukungan bluetooth versi 5.0, Airphone 3 bikin pengguna makin nyaman karena tak diribetkan dengan untaian kabel yang panjang. Menikmati musik atau film favorit sambil rebahan, traveling di jalan, bahkan saat dalam penerbangan akan semakin menyenangkan.

Untuk menyalakan, cukup menekan tombol di bagian kiri headphone. Di bagian kanan dan kirinya, disertakan tombol next dan rewind. 

Paket pembelian Airphone 3 berupa headset, kabel charger, kartu garansi, dan buku manual. Foto: Didik Purwanto

Di sampingnya ada colokan untuk catu daya (charger) dan colokan 3,5 mm stereo jack yang bisa dihubungkan dengan ponsel atau perangkat lainnya jika tidak menyukai bluetooth. Namun, kabel colokan 3,5 mm ini tidak disertakan dalam paket pembelian ya. 

Bagian headphone cukup empuk dan pas di telinga. Jika disetel dengan volume penuh, suara bising di sekitar tak akan terdengar. Namun, saat headphone dinyalakan dan tidak dipasang di telinga, suara terdengar kencang meski dalam jarak 20 cm, apalagi saat di kondisi sunyi.

Jika merasa kurang panjang karena memiliki bentuk kepala lebih besar, headphone bluetooth ini memiliki fitur untuk diperpanjang. Namun karena berbahan plastik, hati-hati untuk menarik gagangnya. Terlalu kasar memperpanjang gagang, headphone bisa patah.

Headphone bluetooth ini memiliki kualitas bass mumpuni dan harga murah. Foto: Didik Purwanto

Bagi penyuka bass tinggi, Airphone 3 layak diperhitungkan. Suaranya jernih meski harus menyalakan dalam volume penuh, khususnya jika mendengarkan dari ponsel Android. Khusus dari perangkat iDevice, seperti iPhone atau iPod, kualitas suaranya makin mewah karena cukup menyalakan setengah dari kapasitas volume penuh.

Soal warna, Airphone 3 tersedia dalam pilihan hitam, hitam merah, hitam biru, putih, tosca, hingga merah muda. 

Urusan baterai berkapasitas 200 mAh, Airphone 3 diklaim mampu bertahan hingga 8 jam dengan durasi pengecasan hingga 2 jam. Dengan garansi resmi 1 tahun, Airphone 3 dapat dibeli di sini.

Yuk cobain.  

Share This :

Ditopuccino: @ditopuccino TechBuzz Thinker ! Cappuccino Lover

View Comments (2)

  • nonton film pke headphone ini enak kagak ada yang bs ganggu yess kak

  • wuih.. yang putih keren juga ya mas.. bersih gitu kesannya..