Ini Kelebihan Ponsel Honor 8A

Ponsel murah dengan fitur mewah kian banyak di pasaran. Salah satunya, Honor 8A yang bisa menjadi pilihan bagi pecintan gadget.

Bulan Maret ini sederet vendor ponsel memang saling menelurkan ponsel murah. Dengan kondisi ini, konsumen semakin diuntungkan karena semakin banyak pilihan, baik merek, spesifikasi, keunggulan, dan terutama soal harga.

honor, honor 8a, ponsel

Ponsel Honor 8A berlayar lega dengan desain dewdrop mungil di atas. Foto: HiHonor

Public Relation Honor Permana Arya saat launching ponsel Honor 10 Lite dan Honor 8A di Jakarta, awal Maret lalu bilang, seri 8A merupakan pembaruan dari seri 7A pada 2018 dan seri 6A yang dirilis pada 2017.

“Ponsel ini menyasar anak muda yang doyan selfie dan berfoto ria. Sederet keunggulan dalam memotret ada di ponsel ini,” kata Permana.

Jadi penasaran, sebagus apa ponsel Honor 8A yang dipasarkan untuk anak muda ini.

DESAIN

Ponsel ini memiliki dimensi 156,3 x 73,5 x 8 mm. Bagian belakang agak glossy dan dipadukan dengan desain dove sehingga menampilkan kesan mewah.

Meski glossy, handgripnya dibuat melengkung sehingga nyaman saat digenggam. Bobotnya pun hanya 150 gram. Jadi tetap nyaman saat dibawa ke mana pun.

honor, honor 8a, ponsel

Dengan desain glossy, Honor 8A makin sempurna dengan bentangan layar luas. Foto: Hi Honor

LAYAR

Layar Honor 8A mengadopsi dewdrop display (seperti tetesan air) dengan bentang 6,09 inci dan rasio aspek 19,5:9. Permana bilang, performa layar yang lebih besar ini bakal memberikan pengalaman mengesankan saat dilihat dalam full screen.

Bezelnya pun dibuat lebih tipis dan layar 71 persen lebih besar dibandingkan ponsel lainnya. Dengan bezel lebih tipis ini, untuk bermain game dan menonton video semakin lega.

PERFORMA

Honor 8A dibekali chipset MediaTek 6755 atau setara Helio P35 octa-core 2,3 GHz. Untuk menjalankan semua aplikasi favorit, Honor 8A terbilang gegas. Menjalankan game PUBG atau Mobile Legends pun anti-ngelag. Biar ngebut, cukup atur game dengan setting medium aja ya..

Selain gegas, performa Honor 8A terbilang irit baterai. Dengan mode protect your eye, ponsel ini mampu digunakan hingga 10-12 jam.

“Fitur ini mampu mengurangi cahaya biru sehingga mata tidak mudah lelah. Untuk ponsel entry-level, fitur ini jarang ada,” kata Permana.

Honor, Honor 8A, ponsel

Mode protect your eye akan memberikan kenyamanan bagi mata dalam pemakaian ponsel. Foto: Hi Honor

Untuk membenamkan aplikasi favorit, Honor 8A ditanamkan RAM 3GB dan ROM 32GB. Hari gini cuma ngasih 32GB? Tenang saja sob. Honor baik banget kok. Honor 8A sudah dibekali 2 slot nano SIM card dan 1 slot memori eksternal yang mampu menampung hingga kapasitas 512GB. Puasss? hehe..

KINERJA

Honor 8A disematkan sistem operasi Android berbasis Pie dengan antarmuka EMUI 9.0. Keunggulan antarmuka ini lebih sederhana, kinerja lebih cepat, dan lebih menjanjikan keamanan.

Buat makin aman, Honor 8A sudah dibekali fitur face unlock loh. Di kondisi minim pun, ponsel ini bisa menjajal fitur tersebut.

Di sektor baterai, Honor 8A ditanamkan kapasitas 3.020 mAh. Kapasitas tersebut mampu digunakan untuk 39 jam telepon, 640 jam standby, musik 34 jam, dan video hingga 16 jam.

KAMERA

Honor 8A disematkan resolusi kamera belakang 13MP dengan bukaan f/1.8. Kamera depan cukup beresolusi 8MP dengan bukaan f/2.0.

Meski hanya satu lensa, Honor 8A sudah dibekali fitur wide aperture sehingga objek yang dibidik bisa lebih luas.

Soal bokeh? Tentu bisa donk. Bukaan lensa bisa diatur hingga f/1.6. “Pengguna Honor yang rata-rata kreatif dan dinamis tentu suka dengan mode ini,” katanya.

Urusan selfie sudah tidak diragukan lagi. Meski bisa dibilang ponsel murah, fitur yang disajikan cukup melimpah. Waaahh..

ponsel, honor, honor 8A

Kamera depan Honor 8A memiliki beragam fitur untuk selfie. Foto: Skanaa

Misalnya HDR mode yang memungkinkan gambar lebih jelas meski langsung menghadap sumber cahaya. Gambar tetap terang, tidak kehitaman.

Buat selfie malam hari, Honor 8A memiliki ring cahaya di layar sehingga foto di malam hari mampu menerangi objek lebih merata. Meski ada cahaya tambahan, ponsel ini menjanjikan warna wajah tetap natural.

“Buat yang mau kinclong saat selfie, Honor 8A memiliki beauty mode. Selfie tak perlu takut lagi,” ujarnya.

HARGA

Honor 8A dibanderol Rp 1,899 juta. Saat flash sale hari ini (28 Maret 2019), Honor 8A cukup ditebus dengan Rp 1,699 juta. Waaahh..

ponsel, honor, honor 8A

Shopee lagi gelar diskon besar-besaran ponsel Honor hari ini. Foto: Honor

KESIMPULAN

Honor 8A memiliki segudang fitur di ponsel kelas menengah. Menyasar segmen anak muda, ponsel ini unggul di layar, software Android terbaru, kapasitas memori eksternal hingga 512GB, hingga beragam fitur di kamera untuk selfie.

Ponsel yang ditawarkan dengan varian hitam dan biru ini cukup menarik dipinang di rentang harga tersebut. Namun, Honor 8A harus bersaing dengan vendor lain yang kini makin ramai-ramai menyasar segmen di rentang harga tersebut, tentunya dengan fitur dan warna bodi yang lebih bervariasi.

Share This :

9 comments to “Ini Kelebihan Ponsel Honor 8A”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *