Selfie Sempurna dengan Honor 10 Lite

Ponsel murah dengan performa mewah makin banyak tersedia di pasar. Honor 10 Lite bisa menjadi pilihan bagian kalian yang pingin alternatif.

Honor 10 Lite, Huawei, ponsel

Ponsel Honor 10 Lite. Foto: Hihonor.com

Sub brand Huawei yang kini berdiri sendiri tersebut menyuguhkan performa mumpuni.  Harga yang ditawarkan pun tak bikin tabungan makin menipis.  

Yuk mulai kupas keunggulan dan kekurangan ponsel ini:

DESAIN

Salah satu yang pasti dipertimbangkan saat memilih ponsel yakni desain. Biasanya, pengguna selalu menginginkan kenyamanan saat memegang. Bagaimana pegangannya, licin atau tidak, mengkilat atau tidak, atau desainnya mengikuti kekinian atau tidak.

Desain seluruh ponsel agak melengkung sehingga memudahkan saat menggenggam. Beda seperti ponsel lain yang biasanya masih terkesan kotak. 

Penerus Honor 9 Lite ini diklaim dibuat dari delapan lapisan bahan berkilauan. Ini dimaksudkan biar memberi efek visual yang mempesona.

Honor 10 Lite, Huawei, ponsel

Desain ponsel Honor 10 Lite memberikan kesan kekinian dengan gradient warna mengkilat. Foto: Droidlime

Honor 10 Lite ini dibuat dengan bahan mirip kaca, meski tidak memberikan gradasi warna seperti ponsel kelas atas Honor atau Huawei, sang kakak. Honor 10 Lite hanya memberikan vibrant gradient, mengkilat tapi tak terlalu berkilau.

Agar terkesan maskulin dan mewah, ponsel ini hanya memiliki dua pilihan warna, Sky Blue dan Black Classic. Sayang sekali. Padahal pasti banyak pengguna menginginkan pilihan warna lain. 

Soal dimensi, Honor 10 Lite memiliki ukuran 154,8 mm x 73,64 mm. Ketipisannya pun cuma 7,95 mm. Ringan dan masih sangat nyaman ditenteng di tangan maupun ditaruh di saku celana. 

LAYAR

Seperti memilih pacar, pandangan pertama tentu akan sangat berkesan. Bila wajah menjadi salah satu pilihan, begitu juga dengan layar ponsel yang bisa menjadi incaran.

Honor 10 Lite memiliki desain layar drew drop fullview. Model tetesan air ini untuk meletakkan kamera depan yang mulai banyak diterapkan di ponsel kelas menengah atau bahkan kelas entry level.

Bentang layarnya berdimensi 6,21 inci dengan jenis FHD display berukuran 2340 x 1080 piksel. Dengan paduan drewdrop tadi, Honor 10 Lite memiliki rasio layar terhadap bodi ponsel sekitar 90 persen atau sudah mengadopsi rasio 19,5:9. Di kelasnya, ponsel ini bisa dibilang sudah mewadahi tren kekinian di layar ponsel.  

Honor 10 Lite, Huawei, ponsel

Layar ponsel Honor 10 lite memiliki bentang 6,21 inci dengan rasio 19,5:9 yang bikin makin kekinian. Foto: Techgenyz.com

PERFORMA

Honor 10 Lite sudah dibekali prosesor Huawei Kirin 710 dengan Octa Core (4 x Cortex A73 2,2 GHz + 4 x Cortex A53 1,7 GHz). Jeroan tersebut banyak dipakai ponsel kelas menengah yang sudah mampu untuk menjalankan beragam aktivitas multitasking, baik berselancar di dunia maya, chat, media sosial, e-mail, atau bahkan game.

Honor 10 Lite dijejali RAM 4GB dan ROM 64GB. Bagi yang kurang puas, bisa menambahkan memori eksternal di slot khusus yang sudah disediakan berkapasitas hingga hingga 512GB. Mantap ngga tuh. Mau nampung ratusan film, aplikasi, foto atau video pun bukan masalah. 

Biar ngebut buat ngegame maupun menjalankan kinerja lain, Honor 10 Lite sudah dibekali GPU Turbo 2.0. Biar makin tambah kekinian, ponsel ini sudah ditanamkan antarmuka EMUI 9.0 berbasis Android 9 Pie.   

Ponsel ini dibekali baterai berkapasitas  3.400 mAh. Dengan kapasitas tersebut, Honor 10 Lite mampu standby selama 612 jam atau selama 25 hari. Untuk menelpon bisa sampai 19 jam di jaringan 3G.

Buat yang senang mendengarkan musik, tenang aja. Ponsel ini masih menyertakan colokan 3,5mm. Untuk pengisian daya, Honor 10 Lite masih menyertakan colokan microUSB.

Selain itu, fitur sensor yang disertakan juga komplit, mulai dari sensor sidik jari (fingerprint), proximity, ambient light sensor, digital compass, hingga gravity (buat yang suka melihat tayangan virtual reality dan kamera atau video 360).

KAMERA

Ini bagian ponsel yang pasti banyak dicari. Kamera kini menjadi salah satu poin penting dalam ponsel, di segmen kelas mana pun.

Honor 10 Lite, Huawei, ponsel

Ponsel Honor 10 Lite memiliki kamera mumpuni dengan fitur selfie beragam. Foto: Tech Advisor

Buat yang suka selfie, kamera depan Honor 10 Lite dibekali berukuran 24MP dengan bukaan f/2.0. Buat yang suka selfie di tempat gelap, ponsel ini disematkan fitur 4-in-1 light fusion technology exposure compensation technology.

Fitur tersebut akan mempercerah wajah meski di tempat gelap. Biar selfie makin sempurna, Honor 10 Lite masih dibekali macam-macam opsi pencahayaan, seperti soft lightning, butterfly lightning, split lightning, classic lightning, hingga stage lightning. Mau selfie dengan kondisi apa pun, Honor 10 Lite bikin hasil foto sempurna.

Di bagian depan, ponsel ini disematkan kamera utama berukuran 13MP + 2MP dengan bukaan f/1.0 + f/2.4 aperture. 

Buat yang suka ngevlog dengan kamera depan, Honor 10 Lite dibekali fitur stabilisasi dengan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI). 

Honor 10 Lite, Huawei, ponsel

Hasil tes kamera Honor 10 lite vs Moto G6. Foto: Expert Reviews

Jadi, tidak perlu repot bawa tongsis atau tripod lagi untuk memotret atau bikin video dengan ponsel ini. 

KESIMPULAN:

Honor 10 Lite punya segudang fitur di ponsel kelas menengah. Ponsel yang dibanderol Rp 3,299 juta ini unggul dalam prosesor, desain layar kekinian, software Android terbaru, hingga beragam fitur untuk kamera selfie.

Namun, dua jenis warna memberikan pilihan terbatas bagi pengguna yang menginginkan alternatif. Buat penghibur, vibrant gradient mampu menyuguhkan desain mengkilat dan pasti bakal dilirik siapa pun yang memandangnya. 

Honor 10 Lite, Huawei, ponsel

Beragam fitur selfie ponsel Honor 10 Lite. Foto: Daily Pakistan

Share This :

Related Posts

8 comments on “Selfie Sempurna dengan Honor 10 Lite

Comments

%d bloggers like this: