Tips Gampang Dekorasi Ruangan

Rumah selalu menjadi penawar kepenatan selepas beraktivitas. Dengan sedikit renovasi ringan, rumah bisa terkesan makin nyaman dan memberikan ketenangan bagi pemilik dan pengunjung yang datang.

Untungnya, aku datang ke Indonesia Properti Expo yang kini digelar di Hall A dan B Jakarta Convention Center (JCC) sejak 2-10 Februari 2019.

Pengunjung berjalan di depan Jakarta Convention Center, Senayan. Mulai 2-10 Februari 2019, BTN menggelar Indonesia Properti Expo yang menawarkan rumah murah di Jabodetabek. Foto: Didik Purwanto

Aku bisa melihat beragam properti, mulai dari yang termurah hingga termewah. Pameran yang digelar Bank Tabungan Negara (BTN) ini menampilkan 150 pengembang (developer) dan 600 proyek properti di Jabodetabek. Wah, makin banyak pilihan untuk membeli rumah dan apartemen nih.

Di sela pameran tersebut, aku sempat mengikuti talkshow tips mendekorasi rumah yang terinspirasi dari media sosial. Tips tersebut disampaikan Adelya Vivin Kumidaninggar (@adelyavk).

Dalam akun instagramnya, beliau sering berbagi inspirasi desain interior bergaya minimalis. Lebih kerennya lagi, ia selalu pamer keunikan visual menata rumahnya meski hanya seluas 31 meter persegi. Ya, cuma segitu. Dan penataan interior rumahnya benar-benar nyaman dan keren.

Adelya VK dan Irma Alaydrus menjadi pembicara talkshow di JCC, Jakarta, Minggu (3/2). Talkshow tersebut dipandu Ani Berta selaku moderator. Foto: Didik Purwanto

Yuk bahas desain interior gaya @Adelyavk:

1. Tema dekorasi

Dekorasi rumah ternyata dibagi beberapa macam. Adelya membaginya dalam empat jenis: minimalist, japanese, boho (bohemian), dan industrial.

– Minimalist
Desain interior gaya ini menyuguhkan suasana terang dengan pergerakan cahaya alami. Kesan yang ditimbulkan, ruangan lebih sederhana dan bersih.

Share This :

Ditopuccino: @ditopuccino TechBuzz Thinker ! Cappuccino Lover