6 Keunggulan Unit Link Terbaru Prudential

Sakit tentu tak diharapkan meski semua itu kehendak Tuhan. Proteksi dan investasi menjadi salah satu kebutuhan untuk masa kini dan masa depan agar sakit dan segala hambatan tak menjadi tantangan.

Banyak perusahaan menawarkan produk proteksi dan investasi dengan berbagai keunggulannya. Namun, tidak jarang uang premi yang dibayarkan malah tak berkembang.

Salah agen, perusahaan asuransi atau produknya? Atau nasabah (pemegang polis) yang enggan mencari tahu kelebihan produk yang ditawarkan?

President Director Prudential Indonesia Jens Reisch saat memaparkan pentingnya asuransi dan investasi di Jakarta, Kamis (20/9). Foto: Didik Purwanto

President Director Prudential Indonesia Jens Reisch mengatakan, perusahaan membuat inovasi dengan fitur khusus untuk produk investasi dan proteksi (unit link).

“Dengan tagline #PastiDikasihLebih, Prudential Indonesia memberikan produk unit link yang mudah-mudahan bisa membantu mendukung masyarakat Indonesia,” ujarnya saat peluncuran produk di Jakarta, Kamis (20/9).

Jens mengatakan akan terus membantu pemerintah dalam inklusi keuangan. Prudential Indonesia akan terus mengampanyekan edukasi keuangan, baik asuransi, investasi, atau keduanya dalam berbagai kesempatan.

Hal ini dilakukan agar masyarakat mengetahui pentingnya proteksi diri dan investasi.

AVP Head of Product Development Prudential Indonesia Hermawan Purnama bilang, masing-masing nasabah tentu memiliki tujuan proteksi dan investasi ke depan. Dalam surveinya, Prudential Indonesia mengungkapkan, sekitar 73 persen pemegang polis membeli asuransi untuk persiapan pensiun.

AVP Head of Product Development Prudential Indonesia Hermawan Purnama menjelaskan produk unit link terbaru Prudential di Jakarta, Kamis (20/9). Foto: Didik Purwanto

Selain itu, 59 persen pemegang polisi membeli asuransi untuk persiapan pendidikan anak dan 81 persen membeli asuransi dengan perlindungan setidaknya hingga usia 80 tahun.

“Ternyata masyarakat membutuhkan proteksi dan investasi yang lebih untuk jangka panjang,” ujarnya.

Dari situ, Prudential Indonesia menyimpulkan masyarakat mau memiliki produk yang lebih dari sekadar asuransi dan investasi.

Produk unit link sudah pasti menjadi pilihan karena lebih sederhana, baik pengaturan preminya dan pilihan investasi yang beragam.

Prudential Indonesia memiliki dua produk baru, yaitu PRUlink Generasi Baru dan PRUlink syariah generasi baru.

AVP Head of Product Development Prudential Indonesia Hermawan Purnama menjelaskan produk PRUlink Generasi Baru dan PRUlink syariah generasi baru di Jakarta, Kamis (20/9). Foto: Didik Purwanto

Yuk cari tahu keunggulan dua produk unit link terbaru dari Prudential Indonesia ini:

 

  • Prubooster Investasi

 

Namanya produk asuransi dan investasi, tentu pemegang polis menginginkan produk investasinya berkembang. Prudential Indonesia akan memberikan Prubooster Investasi yang pertama di pasar. Tujuannya menambah alokasi untuk investasi.

“Investasi makin lama makin jadi. Proteksinya sehat sekarang aman sampai nanti,” katanya.

Prubooster Investasi akan menambah alokasi untuk investasi. Foto: Didik Purwanto

Gampangnya, setiap premi yang nasabah bayarkan setiap bulan, Prudential Indonesia akan menambahkan 5 persen alokasi investasi pada tahun pertama hingga tahun ke-10.

Misalnya, premi yang dibayarkan Rp 1 juta per bulan, kita akan mendapatkan tambahan Rp 50 ribu yang masuk produk unit link. Dengan catatan, tambahan alokasi ini dapat mulai digunakan setelah akhir tahun ke-10.

Pada tahun ke-11 dan seterusnya, Prudential Indonesia akan memberikan alokasi tambahan 10 persen dari premi berkalanya. Asyik banget, kan?

Eh, kenapa cuma 5-10 persen sih?

Jangan salah. Memang terkesan tambahan alokasinya kecil. Namun jika kita memulai produk unit link sejak usia 5 tahun misalnya, uang investasi kita akan tumbuh hingga 3,5 kali lipat pada usia 55 tahun. Bisa kipas-kipas sambil menikmati ketenangan pensiun nih! Hehehehe..

 

  • PRUbooster Proteksi

 

Lebih menariknya lagi, produk unit link terbaru ini bakal bebas pemeriksaan kesehatan lanjutan. Biasanya, pemegang polis yang memiliki produk asuransi atau pun unit link biasa harus melakukan cek kesehatan pada tahun ke-10 atau ke-20. Saat ditemukan penyakit yang tidak masuk daftar cakupan, asuransi pemegang polis bisa ditolak. Waduh.

“Dengan fitur Prubooster proteksi ini, nasabah dijamin mau sehat/sakit, Prudential tidak akan menanyakan nasabah lagi. Asuransi pasti dijamin. Begitu juga uang pertanggungan investasinya,” ujar Hermawan.

Masih kurang? Jangan khawatir. #PastiDikasihLebih oleh Prudential.

 

  • Gratis Biaya Administrasi

 

Biasanya produk unit link tentu memiliki biaya administrasi, baik yang dibayar secara bulanan, kuartalan, semesteran atau tahunan.

Besarannya, bisa mencapai Rp 10 ribu hingga Rp 35 ribu untuk unit link konvensional dan Rp 20 ribu hingga Rp 45 ribu untuk unit link syariah.

Apa nilai lebihnya?

Sabaar..Prudential Indonesia punya layanan e-Policy. Di sini pemegang polis tidak akan ribet mengurus laporan premi melalui kertas tebal.

Pemegang polis akan mendapatkan laporan melalui surat elektronik (e-mail), pembayaran premi secara autodebet rekening bank, dan bisa melihat transaksi secara elektroniknya.

“Dengan kemudahan ini, produk unit link terbaru dari Prudential tersebut akan memberikan GRATIS biaya administrasi hingga Rp 540 ribu per tahun,” kata Hermawan.

Masih kurang lagi? #PastiDikasihLebih sama Prudential.

 

  • Alokasi Investasi Terbentuk Sejak Hari Pertama

 

Sebagai produk investasi dan asuransi, biasanya perusahaan asuransi akan mengalokasikan premi unit link yang lebih kecil untuk investasi di awal-awal tahun.

“Dua produk Prulink ini ada alokasi premi 30 persen untuk investasi sejak hari pertama menjadi pemegang polis,” katanya.

Apa dampak ke pemegang polis (nasabah)? Tentu saja nilai tunai (saldo) akan lbh tinggi dalam jangka panjang.

 

  • Uang Pertanggungan Ganda

 

Selain PRUbooster proteksi, nasabah juga  punya Accident Cover Booster. Ini perlindungan meninggal dunia akibat kecelakaan sebesar 2 kali uang pertanggungan. “Nilainya akan otomatis double tanpa ada biaya lagi,” ujar Hermawan.

Manfaat dasarnya, saat nasabah tidak meninggal pada usia 99 tahun, produk unit link biasa akan memberikan nilai tunainya saja. Di produk unit link terbaru dari Prudential ini, uang pertanggungannya akan keluar meski nasabah tidak meninggal pada usia 99 tahun. “Uang pertanggungan akan cair, termasuk nilai tunai dan boosternya akan keluar otomatis,” jelasnya.

Khusus PRUlink Syariah Generasi Baru, premi syariah biasanya akan dikumpulkan dalam dana bersama (tabarru’). Di akhir tahun, saat klaim rendah dan tidak banyak, dana sisanya (surplus sharing atau underwriting) ini akan dibagikan lagi sesuai aturan yang ada.

“Di Prulink Syariah Generasi Baru ini, surplus yang dikembalikan sebesar 65 persen. Nilai ini cukup tinggi,” ujarnya.

 

  • Pilihan Manfaat Tambahan

 

Prudential Indonesia memiliki 2 manfaat tambahan (rider) baru yakni PRUtotal & permanent disablement / PRUtotal & permanent disablement syariah serta PRUcritical hospital cover / PRUcritical hospital cover syariah.

Di sini nasabah yang menanggung risiko cacat total dan tetap maka akan dibayarkan sejumlah manfaat tambahan yang tidak mengurangi uang pertanggungan dasarnya. Uang pertanggungan akan langsung diberikan kepada nasabah setelah memenuhi kondisi cacat total dan tetapnya.

“Ini asuransi tambahan/pelengkap atas manfaat kondisi kritis dan kesehatan nasabah,” ujarnya.

Gampangnya, ini asuransi tambahan untuk membayarkan asuransi nasabah sesuai tagihan dalam kondisi-kondisi kritis tertentu.

Prudential Indonesia mencakup 13 kondisi kritis yang pasti seperti kanker, gagal ginjal, jantung hingga stroke.

Nasabah akan menerima manfaat rumah sakit dengan pilihan sekamar sendri/sekamar berdua. “Kita tidak melihat harganya. Pokoknya kita lihat yang sendiri termurah dan sekamar berdua termurah di rumah sakit itu. Itu yang akan dibayarkan. Manfaat tahunannya bisa mencapai Rp 15 miliar,” ujar Hermawan.

Ada 4 wilayah pertanggungan untuk produk ini yakni

  • Seluruh Asia kecuali Jepang, Hong Kong, dan Singapura
  • Seluruh Asia
  • Seluruh dunia kecuali Amerika Serikat (AS)
  • Seluruh dunia termasuk Amerika Serikat

Bersamaan dengan peluncuran 2 produk baru unit link, Prudential juga merilis 2 dana investasi baru yang dapat dipilih untuk produk PRUlink generasi baru.

  1. PRUlink Rupiah Global Emerging Market Equity Fund

Perusahaan asuransi akan menaruh premi nasabah pada investasi di luar negeri. Bedanya, premi akan diinvestasikan ke negara berkembang.

Saat perekonomian negara berkembang tumbuh, diharapkan investasinya juga akan meningkat.

        2. PRUlink Rupiah Global Low Volatility Equity Fund

Tidak jauh berbeda dengan penempatan dana investasi pertama, di sini premi akan diinvestasikan pada perusahaan-perusahan besar yang mengandalkan dividen.

Hermawan bilang, penempatan dana ini akan memberikan kestabilan investasi. Saat rupiah melemah, dolar AS menguat. “Ini jadi semacam bensin tambahan. Nilai investasinya akan tumbuh lebih baik,” ujarnya.

Petinggi dan agen Prudential Indonesia berpose bersama selepas peluncuran produk PRUlink Generasi Baru dan PRUlink syariah generasi baru di Jakarta, Kamis (20/9). Foto: Didik Purwanto

Sudah tahu pilih unit link yang mana?

Apa pun pilihanmu, pastikan produk unit link dengan ragam manfaat tambahan dan potensi hasil investasi jangka panjang ini dapat menjadi solusi tepat dalam memenuhi kebutuhan proteksi dan investasimu di masa kini dan masa depan.

#PRUlinkGenerasiBaru #PRUlinkSyariahGenerasiBaru #PastiDikasihLebih

Share This :

Ditopuccino: @ditopuccino TechBuzz Thinker ! Cappuccino Lover