Asyiknya BNI Aston Marina Ancol

Lokasi yang jauh menjadi salah satu alasan masyarakat enggan bertransaksi perbankan. Masyarakat masih senang menaruh uang di bawah bantal.

Untuk mendekatkan dengan masyarakat, Bank Negara Indonesia (BNI) membuka kantor cabang pembantu (KCP) di ruko Apartemen Marina Residence Ancol, Jakarta Utara. Lokasi tersebut menjadi satu dengan Hotel Aston Marina Ancol. KCP ini merupakan relokasi BNI KCP di kawasan Taman Impian Jaya Ancol (KCP TIJA).

Perwakilan BNI memberikan simbolis kartu debit Gerbang Pembayaran Nusantara (GPN) kepada Head of Human Resources Department Aston Marina Jakarta Nur Qalbi Yanti di Jakarta, Jumat (3/8). Foto: Didik Purwanto

Cara ini cukup efektif menyasar nasabah massal karena masyarakat umumnya enggan berjalan jauh menuju kantor perbankan.

Kepala BNI Wilayah Jakarta Kota Yessy Kurnia mengatakan, relokasi tersebut sudah dilakukan sejak Senin (31 Juli 2018). Namun, baru diresmikan pada Jumat (2 Agustus 2018).

Keberadaan BNI di lokasi Aston Marina akan mendekatkan salah satu bank pemerintah ini kepada nasabah, terutama penghuni Apartemen Marina Residence, karyawan, serta tamu Hotel Aston Marina Ancol.

“Kami beroperasi setiap hari, begitu juga Sabtu dan Minggu,” ujar Yessy saat peresmian BNI KCP Aston Marina Ancol, Jakarta Utara, Jumat (2/8).

BNI KCP Aston Marina Ancol ini juga menyediakan layanan penukaran valuta asing (valas) untuk penghuni apartemen atau wisatawan asing yang menginap di Hotel Aston Marina.

BNI saat ini memiliki hampir 2.030 kantor cabang dan KCP di seluruh Indonesia. Jumlah anjungan tunai mandiri (ATM) mencapai 18 ribu unit dengan agen 46 mencapai 100 ribu orang di seluruh Indonesia. “Kami juga pionir menghadirkan agen terapung yang kita kerja samakan dengan pemilik kapal,” ujarnya.

Blogger berfoto bersama di depan KCP Aston Marina Ancol, Jakarta, Jumat (3/8). Foto: BloggerCrony

Agen terapung ini akan memudahkan masyarakat tak perlu datang ke kantor cabang bank untuk bertransaksi, baik membuka rekening, setor, dan transfer.

Menariknya, agen terapung tersebut mampu melayani pembelian pulsa, membayar BPJS, hingga membayar iuran anak sekolah.

“BNI sebagai agen perubahan akan membantu pemerintah menyasar masyarakat yang jauh dari perbankan. Masyarakat akan diajari menabung sehingga uangnya tidak digunakan untuk hal konsumtif atau malah hanya disimpan di bawah bantal,” ujarnya.

BNI sebagai bank negara juga akan membantu masyarakat menjalankan roda perekonomian. Dalam peresmian itu juga dilakukan kerja sama dengan Asosiasi Penginapan Kepulauan Seribu melalui pembiayaan kredit usaha rakyat (KUR).

Harapannya, penginapan bisa dipercantik sehingga mampu menarik wisawatan lokal dan wisatawan asing untuk berkunjung ke salah satu destinasi unggulan DKI Jakarta ini.

Head of Human Resources Department Aston Marina Jakarta Nur Qalbi Yanti mengatakan sangat senang dengan kehadiran BNI di Hotel Aston Marina.

“Karyawan kami kalau kehilangan ATM atau membuat rekening tidak bisa izin lama-lama karena kantor cabang BNI ada di sini,” katanya yang juga mengharapkan kerja sama baik dan terus menerus kepada BNI ke depan.

Kepala BNI Wilayah Jakarta Kota Yessy Kurnia menggunting rangkaian bunga saat peresmian BNI KCP Aston Marina Ancol di Jakarta, Jumat (3/8). Foto: Didik Purwanto

Acara peresmian BNI KCP Aston Marina Ancol ditandai dengan pengguntingan rangkaian bunga dan dilanjutkan dengan banking experience di bangunan dua lantai tersebut.

Nasabah juga bisa langsung mencoba membuat rekening baru di sana. Menariknya lagi, Lurah Ancol Sumpeno juga membuka akun rekening BNI.

Lurah Ancol (kedua dari kanan) seusai membuka rekening di KCP Aston Marina Ancol, Jakarta, Jumat (3/8).

Di depan BNI KCP Aston Marina Ancol juga dimeriahkan weekend bazaar yang berlangsung 3-4 Agustus lalu. Pesta bertajuk Pesta Duren ini juga dimeriahkan stan Krisna Bali, Chatime, duren Wak Roban, Bebek Salero, Nasi Kebuli, Jelibo, Oriflame, Dimsum, Kerajinan Tangan, dan masih banyak lagi.

Head of Human Resources Department Aston Marina Jakarta Nur Qalbi Yanti ditemani Kepala BNI Wilayah Jakarta Kota Yessy Kurnia saat mencoba layanan YAP di pelataran Hotel Aston Marina Ancol Jakarta, Jumat (3/8). Foto: Didik Purwanto

Untuk menarik pengunjung bazaar, pesta itu juga dimeriahkan dengan beragam diskon bagi pengguna YAP. Apa itu YAP? Layanan itu berupa pembayaran melalui aplikasi ponsel dari BNI. Dengan YAP, produk Chatime dan durian Wak Roban hanya dijual Rp 1.946 per cup. Asyik banget tuh.

Dalam acara itu juga digelar lomba memasak nasi goreng bersama KOKITA. Weekend bazaar digelar sejak pukul 9 pagi hingga 5 sore di parkiran Hotel Aston Marina Ancol pada 3-4 Agustus 2018.

Buat nasabah baru, BNI menggelar undian berhadiah dan lucky dip selama Agustus-Oktober 2018. Nasabah yang membuka rekening akan mendapat tambahan hadiah menarik berupa merchandise dengan top up saldo minimal tertentu. Mau? Buruan ke BNI KCP Aston Marina Ancol.

Share This :

Ditopuccino: TechBuzz Thinker ! Cappuccino Lover

View Comments (1)

  • Waaahh BNI emang top deh. Sebagai bank milik pemerintah, inovasi yang dilakukan pun nggak kalah sama swasta. Kemarin ku sempat coba transaksi pakai aplikasi Yap. Yap! Gampang banget dipake buat transaksi cashless gitu. Beda lagi sama TapCash.

    Sukses terus buat BNI!