Cara Cek Kuota Paket Internet Telkomsel

Harga paket internet Telkomsel bisa dibilang lebih mahal dibandingkan dengan beberapa provider lainya. Hal ini tak lepas dari kualitas layanan yang diberikan Telkomsel yang lebih baik jika dibandingkan dengan provider lainnya.

Logo Telkomsel. Foto: Wikipedia.com

 

Pokoknya kalau kamu membutuhkan internet dengan kualitas stabil dimana pun tempat kamu, telkomsel pilihan terbaik.

Telkomsel merupkan provider terbesar di Indonesia sehingga tidak salah jika telkomsel memiliki pengguna paling banyak dibandingkan provider yang lainnya. Telkomsel diketahui mendedikasikan dirinya sebagai provider yang menyediakan jaringan yang mampu menjangkau hingga pelosok-pelosok desa di seluruh wilayah Indonesia.

Tidak hanya itu, Telkomsel juga memberikan pelayanan berupa jaringan sinyal stabil dan cepat. Jadi dapat disimpulkan karena hal-hal inilah orang-orang menjadikan Telkomsel sebagai primadona terkait layanan internet Telkomsel atau paket internet Telkomsel.

Sebagai pengguna paket internet Telkomsel, kita bertanya-tanya bagaimana cara mengecek kuota internet tersisa di paket internet Telkomsel kita.

Berikut ini 3 cara cek kouta paket internet Telkomsel yang perlu Anda ketahui:

  • Layanan dial up dari Telkomsel

Cara mengecek sisa kuota paket internet Telkomsel menggunakan dial up dengan menekan tombol *889# lalu klik tombol panggilan. Tunggu beberapa saat akan muncul menu dial up. Kamu dapat memilih apa yang hendak kamu inginkan, dalam hal ini mengecek kouta paket internet Telkomsel kamu.

cek kuota Telkomsel. Foto: Telkomsel

 

Selain itu pada menu dial up juga terdapat beberapa layanan informasi misalnya sisa pulsa, paket internet maupun paket telepon dan sms serta beberapa informasi lainnya yang bermanfaat bagi kamu sebagai pengguna Telkomsel. Lagipula cara ini termasuk dalam cara yang mudah digunakan siapa saja untuk mengecek kuota paket internet Telkomsel .

  • Layanan SMS

Cara mengecek kuota paket internet Telkomsel menggunakan layanan sms cukup berbeda dengan layanan dial up . Kamu hanya perlu mengirimkan pesan dengan format “UL<spasi>INFO” dan kirim ke 3636. Tidak berapa lama menunggu, kamu akan mendapatkan balasan pesan berisi sisa kuota paket internet Telkomsel yang kamu gunakan.

Telkomsel Flash. Foto: Telkomsel.com

 

Kamu jangan khawatir sebab layanan sms ini tidak dikenakan tarif alias gratis sehingga kamu dapat melakukannya berulang kali tanpa takut pulsa regular kamu akan habis.

Namun cara ini tidak berlaku ketika kamu ingin mengecek kuota paket internet Telkomsel dari perdana paket internet. Kamu dapat menerapkan cara ini dengan  mengirim pesan melalui format “Flash Infov2” lalu kirim ke 3636 dan kamu akan mendapatkan balasannya.

  • Aplikasi MyTelkomsel

Selain kedua cara di atas, kamu juga dapat mengecek kuota paket internet Telkomsel menggunakan aplikasi MyTelkomsel dan website Telkomsel. Aplikasi MyTelkomsel ini mengandung beberapa informasi penting bagi pengguna Telkomsel, di antaranta cek kuota paket internet, cek sisa pulsa reguler, cek nomor Telkomsel yang digunakan, masa aktif berlaku kartu dan lain-lain.

Aplikasi MyTelkomsel yang dapat diunduh di AppleStore dan GooglePlay. Foto: Telkomsel.com

 

Caranya pun mudah. Kamu hanya perlu membuka aplikasi dan memilih menu cek kuota paket internet lalu akan muncul informasi kuota paket internet Telkomsel kamu. Melalui aplikasi MyTelkomsel, kamu juga bisa mengetahui berbagai harga paket internet Telkomsel terbaru. Kamu juga bisa membelinya melalui apalikasi ini. Pokoknya, aplikasi MyTelkomsel pilihan terbaik jika kamu pelanggan setia Telkomsel.

 

Share This :

Ditopuccino: @ditopuccino TechBuzz Thinker ! Cappuccino Lover