Tips Memilih Sepatu Kulit Bagi Pria

Banyak orang kurang perhatian dalam penampilan. Padahal penampilan menjadi salah satu hal utama untuk menunjang aktivitas.

Apalagi kaki sebagai salah satu organ terpenting manusia akan menunjang beragam aktivitas sehari-hari. Pemilihan sepatu yang tepat juga akan meningkatkan kapasitas pribadi sebagai seseorang yang modis dan tak ketinggalan zaman.

Sepatu kulit pria

Sepatu kulit kasual pria. Sumber foto: Mataharimall.com

 

Sepatu kulit kini menjadi tren, entah dipakai pria maupun wanita. Bagi pria, sepatu kulit menimbulkan kesan lebih maskulin sehingga bisa menjadi daya tarik bagi lawan jenisnya. Untuk bisa menentukan sepatu kulit yang tepat, berikut tips memilih sepatu kulit bagi pria.

Model

Sepatu pria memiliki model beragam, seperti model formal, sport, casual, atau adventure. Sesuaikan dengan jenis aktivitas sebelum memilih model sepatu kulit tersebut. Pastikan memilih sepatu kulit yang membuat Anda nyaman dan sukai.  

Bahan

Jenis bahan sepatu kulit beragam. Kebanyakan dari bahan kulit binatang atau lainnya. Pertanyakan keaslian bahan sambil cek kondisinya. Saat dipegang, sepatu kulit biasanya cenderung keras dan kaku. Namun, jangan khawatir. Setelah pemakaian cukup lama, sepatu kulit akan fleksibel mengikuti kontur kaki dan intensitas pemakaian. Pegang punggung sepatu, tekuk-tekuk, dan jangan sampai sepatu longgar. Jika masih elastis, berarti sepatu dalam kondisi bagus sesuai bahannya. Genggam erat sepatu tersebut yang memberikan rasa kuat dan tidak mudak retak-retak.

Sepatu kulit kasual pria

Sepatu kasual kevclak. Sumber foto: Mataharimall.com

 

Kualitas

Sepatu kulit asli akan memberikan garansi kenyaman saat memakai. Dengan bahan terjamin, sepatu kulit tidak akan memberi alergi atau iritasi kulit. Cara paling gampang mengetahui, Anda memang harus mencobanya sambil jalan-jalan sebentar. Pastikan pula telapak sepatu harus lembut dan kokoh. Bagian tumit sepatu harus nyaman, tidak membuat lecet. Bagi pemilik kulit sensitif, Anda perlu memastikan bahan yang cocok untuk dipakai. Jangan sampai menyesal karena malah gatal-gatal setelah memakai sepatu kulit tersebut.

Merek

Bagi yang fanatik merek, pastikan sepatu kulit yang Anda beli memiliki merek yang jelas, bukan tiruan. Banyak juga merek asing dengan kualitas yang bagus. Namun tidak jarang pula, sepatu kulit dengan merek lokal yang mulai unjuk diri. Kualitasnya pun tidak kalah jauh dengan sepatu kulit merek luar. Namun patut diketahui, merek biasanya mempengaruhi harga jual.

Harga

Sepatu kulit dengan merek luar dan berkualitas bagus biasanya dibanderol mahal. Jeli-jeli melihat seluruh lapak atau toko yang menjual sepatu kulit tersebut. Sediakan waktu untuk keliling lapak online atau toko konvensional untuk melihat perbandingan harga. Jangan tergiur dengan harga murah tetapi kualitas murahan. Namun jangan tergiur harga mahal yang mengklaim kualitas jempolan. Semua perlu cek dan ricek karena harga tidak selalu menjadi patokan baku terhadap kualitas sebuah sepatu. Tidak ada salahnya memakai sepatu kulit buatan dalam negeri tetapi kualitas ekspor daripada merek impor tapi dibuat di dalam negeri.

Sepatu formal pria

Sepatu formal pria. Sumber foto: Mataharimall.com

 

Asli atau imitasi

Sepatu kulit kini banyak dipalsukan. Pedagang kini marak memperjualbelikan sepatu kulit imitasi yang diklaim asli. Pembeli harus jeli melihat keaslian sepatu kulit. Biasanya, sepatu kulit asli memiliki daya tahan lebih baik. Lapisan kulit asli lebih kuat, tidak mudak sobek, atau retak seperti bahan kulit imitasi.

Memang agak sulit memilih sepatu kulit bagi pria yang memberikan kenyamanan pemakai. Sepatu terdiri atas berbagai komponen serta beragam proses mulai dari pemilihan bahan, desain, teknik pembuatan, hingga proses dengan bantuan kimiawi yang benar.

Agar tidak ribet mencari sepatu kulit pria yang pas di kaki, pas buat isi dompet, tidak bikin luka, lelah, dan stres muter-muter lapak, bisa cek di mataharimall. Selain harga oke, kualitas pasti terjamin.

Ragam pilihan sepatu kulit pria di www.mataharimall.com. Sumber foto: Didik Purwanto

Share This :

,
One comment to “Tips Memilih Sepatu Kulit Bagi Pria”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *