Cara Mudah Kredit Mobil

Kebutuhan masyarakat terhadap transportasi pribadi semakin meningkat. Hal ini menjadikan pertumbuhan kredit kendaraan bermotor semakin meningkat, baik kendaraan mobil ataupun motor.

Kredit mobil kini bisa dilakukan melalui perangkat gadget kita dengan mudah. Foto: Momobil

Selain itu transaksi jual beli mobil dan motor ini didukung mobilitas yang bertambah tinggi sesuai tuntutan zaman. Terlebih lagi untuk kendaraan roda empat atau mobil banyak orang melakukan berbagai cara untuk membeli atau bahkan hingga melakukan kredit mobil bekas guna memenuhi kebutuhan transportasi pribadi mereka.

Tahukah Anda bila saat ini melakukan transaksi jual beli mobil atau kredit mobil bisa dilakukan melalui sistem online? Betapa mudahnya segala transaksi pada era serba modern ini.

Hampir semua transaksi dapat dilakukan online dengan mudah. Anda bisa mengajukan pinjaman melalui situs–situs keuangan online untuk melakukan kredit mobil online.

Syarat–syarat untuk kredit mobil bekas atau mobil baru pun terbilang cukup mudah untuk dipenuhi. Berikut tahapan–tahapan yang akan Anda lalui:

Survei
Melakukan pemilihan dan penentuan jenis mobil serta spesifikasi kualitas kendaraan merupakan salah satu hal yang paling penting Anda lakukan sebelum melakukan transaksi jual beli mobil. Tahapan pertama ini bergantung kemampuan keuangan dan budget yang disiapkan calon debitur.

Kunjungi Dealer
Bila ingin melakukan transaksi jual beli mobil baru atau kredit mobil baru, Anda bisa mengunjungi dealer resmi terdekat. Atau bila akan kredit mobil bekas, Anda bisa mengunjungi agen atau showroom mobil bekas. Jangan lupa untuk melakukan konsultasi dengan pihak dealer dan showroom masalah budget.

Proses Pengajuan Kredit
Lengkapi semua persyaratan yang diajukan debitur online agar dapat sesegera mungkin diproses. Pihak debitur akan melakukan konfirmasi kepada sang penjual atau sang pemilik mobil.

Delivery Mobil
Bila semua persyaratan administrasi telah sesuai, pihak debitur akan segera memprosesnya ke penjual. Pengiriman mobil umumnya dilakukan 3 hingga 4 hari kerja. Untuk dokumen seperti STNK dan yang lainnya biasanya akan diberikan selama 14 hari selepas pengiriman mobil.

Bagaimana? Mudah bukan? Proses dan tahapan di atas hanya gambaran secara umum transaksi jual beli mobil dan kredit mobil bekas secara online. Proses atau tahapan di atas bisa saja berbeda sesuai dengan ketentuan dan kebijakan dari lembaga atau situs keuangan yang Anda pilih.

Selamat berburu mobil.

Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *