Buka Rekening Tanpa Ribet

Waktu adalah uang. Begitulah pepatah yang memberi nasihat kepada kita untuk menghargai waktu.

Aplikasi eBranch memungkinkan pembukaan rekening hanya dalam genggaman. Foto: Dokumen BCA

Saking berharganya sang waktu, kita harus berpacu dengan waktu agar menghasilkan pundi-pundi yang akan menyejahterakan kita nantinya.

Halaman muka aplikasi eBranch. Foto: Dokumen BCA

Salah satunya urusan tabungan. Hingga kini, kita harus tetap ke bank untuk urusan menabung, khususnya admistrasinya.

Masalahnya, tidak semua orang memiliki waktu yang banyak untuk datang ke bank. Itulah sebabnya Indonesia punya literasi keuangan hanya 21,8 persen per November 2016, kalah jauh dengan Malaysia yang sudah mencapai 81 persen, Thailand 78 persen, dan Singapura 96 persen.

Presiden Joko Widodo sudah menelaah, literasi keuangan Indonesia rendah karena jangkauan perbankan kurang. Apalagi Indonesia sebagai negara kepulauan yang tidak memungkinkan semua perbankan harus buka cabang di semua pulau.

Menu pembukaan rekening di aplikasi eBranch. Foto: Dokumen BCA

Bank Central Asia (BCA) sebagai salah satu perbankan besar di Indonesia memiliki solusi untuk mendongkrak literasi keuangan tersebut. Caranya, dengan menyediakan aplikasi eBranch BCA yang memberikan kemudahan dan kenyamanan membuka rekening.

Masyarakat hanya perlu mengunduh sebuah aplikasi eBranch BCA yang dapat diunduh di Google Play (untuk ponsel Android). Tenang, aplikasi ini gratis kok, hanya bayar paket datanya saja. Hehehe..

Aplikasi eBranch juga memungkinkan pencarian peta kantor cabang BCA terdekat di kotamu. Foto: Dokumen BCA

Aplikasi ini memungkinkan kita mengisi formulir pembukaan rekening. Calon nasabah atau nasabah hanya perlu mengisi formulir di bagian pembukaan rekening. Tenang saja, semua data aman kok. Yang penting jangan memberi tahu personal identification number (PIN) ke siapapun.

Dengan eBranch, calon nasabah atau nasabah bisa melakukan reservasi waktu layanan pembukaan rekening di cabang yang dipilih dan waktu yang diinginkan.

Aplikasi eBranch memungkinkan nasabah membuat reservasi untuk datang ke kantor cabang. Foto: Dokumen BCA

Tenang saja. BCA memberikan keistimewaan kepada calon nasabah yang telah melakukan reservasi di cabang selama calon nasabah datang tepat waktu. “Layanan reservasi ini untuk sementara hanya dilayani di beberapa kantor cabang BCA. Ke depan akan semakin banyak kantor cabang yang dapat menerima layanan reservasi eBranch ini,” kata Officer Strategi dan Desain Operasi BCA Salvina Sanny.

Wah banyak juga manfaatnya ya. Tentu saja. BCA akan memberikan kemudahan kepada calon nasabah dan nasabahnya untuk bertransaksi perbankan secara efektif (secara waktu) dan efisien (secara biaya). Pengembangan transaksi lainnya akan terus dikembangkan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi di cabang.

Jadi tunggu apalagi. Yuk unduh eBranch di ponselmu dan nikmati kemudahan bertransaksi dengan BCA yang Senantiasa di Sisi Anda.

Hasil konfirmasi pengisian form dan reservasi ke kantor cabang di aplikasi eBranch. Foto: Dokumen BCA

Share This :

Ditopuccino: TechBuzz Thinker ! Cappuccino Lover