Facebook Akuisisi FacioMetrics

Sumber: India Live Today

Sumber: India Live Today

Facebook telah mengakuisisi FacioMetrics, perusahaan rintisan (start-up) yang menggunakan teknologi efek foto atau videp seperti Snapchat. Nilai kesepakatan akuisisi tidak disebutkan.

“Kami sangat gembira menyambut tim FacioMetrics yang akan membantu membawa efek lebih menyenangkan untuk foto dan video serta membangun pengalaman berbagi lebih menyenangkan di Facebook,” kata juru bicara Facebook.

FacioMetrics didirikan tahun 2015 dan mengkhususkan diri menggunakan kecerdasan buatan serta memberi kemampuan analisis citra wajah untuk aplikasi yang berjalan di ponsel pintar.

Pendiri dan CEO FacioMetrics Fernando De la Torre mengatakan, teknologi ini memiliki potensi dalam berbagai aplikasi, termasuk fokus pada animasi, mengukur reaksi penonton, dan realitas virtual (augmented reality).

“Kami mengambil langkah besar ke depan dengan bergabung di tim Facebook. Kita akan mampu memajukan pekerjaan kami pada skala yang luar biasa, menjangkau orang-orang di seluruh dunia,” katanya.

Kolaborasi ini mendorong perusahaan lain yang masih di bawah naungan Facebook, seperti Instagram dapat bersenang-senang dengan foto atau video yang menawarkan fitur lebih, mirip dengan Snapchat (pesan instan dalam beberapa saat langsung hilang).

Sumber: AFP

Share This :

,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *