Menikmati “Surga” di Pusat Jakarta

 

Bangunan Shangri-La Hotel di Jakarta Pusat. Sumber foto: Expedia.co.id

Bangunan Shangri-La Hotel di Jakarta Pusat. Sumber foto: Expedia.co.id

Apa yang kamu ketahui dengan surga? Di dalam kitab disebutkan, surga adalah tempat terindah yang diciptakan Tuhan. Di sana akan ditemukan ketenangan dengan segala kemewahannya.

Namun suasana surga tersebut bisa ditemukan di pusat kota Jakarta. Memang ada? Di mana?

Tak jauh dari Patung Sudirman di Jalan Sudirman Jakarta, ada hotel berbintang lima di dekat gedung tinggi BNI 46. Di situlah letak Shangri-La Hotel yang merupakan chained hotel di bawah manajemen Shangri-La International Management Hong Kong.

Nama Shangri-La terinspirasi dari sebuah novel legendaris James Hilton yang menyebut sebuah surga yang berada di pegunungan Tibet bernama Shangri-La. Dengan pemberian nama ini menjadi misi pemilik hotel untuk membuat tamu yang datang merasa nyaman seperti sedang berada di surga.

Shangri-La unik karena memadukan unsur timur yang menjadi negara asal pemiliknya dengan modernitas unsur barat sebagai langkah mengadopsi teknologi harmonis dan menarik.

Setiap ruang diberi karpet dengan warna senada ruangan. Hal ini akan mempercantik sekaligus menjadi peredam sehingga ketenangan di dalam hotel tetap terjaga.

Suasana kamar di Shangri-La Jakarta dengan pemandangan kesibukan Ibu Kota. Sumber foto: rewardku.com

Suasana kamar di Shangri-La Jakarta dengan pemandangan kesibukan Ibu Kota. Sumber foto: rewardku.com

Terletak di pusat kota Jakarta, Shangri-La Hotel selalu dipadati karyawan dengan pakaian rapi yang akan rapat bisnis di hotel ini pada hari kerja.

Pada akhir pekan, pasangan keluarga dengan anak-anak yang menjadi tamu hotel akan memadati areal hotel.

Di hotel ini, Anda bisa mengawali kegiatan berenang di kolam renang dengan pemandangan gedung-gedung bertingkat. Desain kolam dengan jembatan penghubung dua sisinya serta pepohonan yang melindungi area pinggir kolam akan membuat Anda merasa tidak sedang berenang di tengah kota, kecuali jika Anda mendongak dan melihat gedung-gedung tinggi tersebut.

Suasana tenang di Shangri-La Hotel Jakarta. Sumber foto: go-makkah.com

Suasana tenang di Shangri-La Hotel Jakarta. Sumber foto: go-makkah.com

Urusan perut, Restoran Satoo akan menyajikan breakfast buffet dengan bentuk open kitchen melalui 12 station yang bisa Anda pilih. Menu yang disajikan sangat variatif.

Namun jangan sampai kesiangan ya karena saat weekend restoran ini dipadati tamu yang ingin bersantap pagi di sini.

Jika Anda menyukai minuman jamu, di restoran ini tersedia station khusus dengan simbok jamu yang akan meracik jamu sesuai pesananmu. Simbok jamu ini asli pedagang jamu yang membuka booth di restoran ini.

Namun sebelumnya mereka diajarkan standar higienitas hotel sehingga penyajian jamu mereka sesuai standar Shangri-La Hotel.

Di restoran Satoo Shangri-La Hotel Jakarta juga menyediakan jamu higienis racikan khas Indonesia. Dijamin menyegarkan dan menyehatkan. Sumber foto: travel.kompas.com

Di restoran Satoo Shangri-La Hotel Jakarta juga menyediakan jamu higienis racikan khas Indonesia. Dijamin menyegarkan dan menyehatkan. Sumber foto: travel.kompas.com

Selain Satoo Restaurant, Shangri-La Hotel juga memiliki empat restoran lainnya yang menyajikan menu seperti Indonesia, Jepang, India, hingga menu western. Dengan chef berpengalaman, menu makanan yang disajikan pun akan menggugah selera dengan pelayanan profesional.

Siang hari yang terik, Anda bisa mengisi dengan window shopping di mal yang terletak hanya sepelemparan batu. Bahkan hotel juga menyediakan shuttle bus yang akan mengantar Anda ke Grand Indonesia atau Plaza Indonesia.

Di dua mal tersebut tersedia berbagai tempat makan dan kafe maupun foodcourt yang bisa Anda pilih. Siap-siap berebut kursi karena dua mal ini selalu ramai saat jam makan siang.

Untuk memanjakan sang buah hati, Shangri-La Hotel menyediakan kolam renang khusus anak dan ruang kids activity yang akan membuat anak-anak tidak penah merasa bosan.

Standar keamanan dan kenyamanan untuk anak dan orang tua menjadi prioritas hotel. Ada beragam permainan seperti rumah-rumahan, sepeda, hingga permainan yang membantu kemampuan berpikir dan fokus sebagai salah satu contoh permainan yang ada. Dengan fasilitas ini, orang tua tentu tidak akan khawatir.

Urusan kamar, Shangri-La Hotel menyediakan kamar besar yang nyaman dan elegan sehingga memberi kesan mewah di setiap kamar. Anda tidak akan merasa sesak karena luas kamar yang terbatas.

Toiletries bermerk dengan keharuman segar akan tersedia lengkap di kamar mandi. Tidak perlu repot-repot membawa banyak baju karena hotel ini menyediakan layanan laundry di hari yang sama. Anda pun tidak akan kerepotan membawa bagasi terlalu besar.

Jika tidak suka berenang, Anda bisa berolahraga di area gym dan tennis outdoor atau merasakan spa, sauna, dan berendam dalam jacuzzi yang hangat untuk menyegarkan kembali otot-otot tubuh dan pikiran. Di sini juga tersedia pilihan perawatan khas Indonesia yang kaya rempah dengan wangi harum.

Menjelang pulang, Anda bisa coba duduk sejenak di lobby hotel yang menjadi lounge tamu. Jendela kaca besar yang mengarah ke kebun akan memberikan pemandangan hijau nan segar di antara gedung-gedung pencakar langit di tengah kota.

Lobi Shangri-La Hotel akan menawarkan pemandangan kebun di antara gedung pencakar langit. Sumber foto: culinarybonanza.com

Lobi Shangri-La Hotel akan menawarkan pemandangan kebun di antara gedung pencakar langit. Sumber foto: culinarybonanza.com

Semua kemewahan dan fasilitas yang tersedia menjadi daya tarik hotel berbintang lima yang pernah menjadi tempat menginap Presiden Barack Obama saat berkunjung ke Indonesia beberapa waktu lalu.

Bagi yang ingin menginap di hotel ini dapat memesan melalui aplikasi Traveloka, baik melalui website, aplikasi di perangkat iOS ataupun Android. Yuk nikmati surga di tengah rutinitas padat di pusat Kota Jakarta.

Share This :

,
6 comments to “Menikmati “Surga” di Pusat Jakarta”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *