Murdoch Beli Tribune Publishing

tribune

Pemilik media News Corp Rupert Murdoch memiliki keinginan kuat membeli the Tribune Publishing Co. Los Angeles Times yang menjadi anak usaha Tribune akan memisahkan diri dan dibeli investor lokal, termasuk Eli Broad.

Murdoch yang juga memiliki 21st Century Fox, kelompok hiburan dan siaran membuat komentar di Twitter.

Pada September lalu direksi Tribune mengatakan, Los Angeles Times dan San Diego Union-Tribune memiliki portofolio perusahaan dan komponen kunci yang mendasari keberhasilan di masa depan.

Murdoch dalam akun Twitternya belum memverifikasi perusahaan yang akan mengakuisisi kelompok surat kabar tersebut, termasuk waktu pembelian. Murdoch menyatakan tidak menawar dan tidak memiliki ketertarikan.

rupert-murdoch_news-corp

Seorang wakil Los Angeles Times yang merepresentasikan juru bicara Tribune Co tidak bersedia memberikan komentar.

Juru bicara Eli Broad yang tertarik membeli Los Angeles Times menolak berkomentar.

The Tribune Co pada September mengurangi biaya modal tahunan yang dikaitkan dengan tantangan di Southern California. Surat kabar yang diterbitkan the Tribune Co termasuk the Baltimore Sun, Hartford Courant, SunSentinel dan Orlando Sentinel.

Saham Tribune ditutup turun 25 persen dari US$ 12,24 pada 31 Agustus menjadi US$ 9,29 per saham pada akhir pekan lalu.

Kabar terbaru, Tribune Publishing menyatakan belum berniat menjual perusahaannya. Tawaran Murdoch hanya disampaikan melalui akun Twitter, belum merupakan penawaran resmi.

Sumber: Reuters

Share This :

,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *