Kamera Serbaguna Galaxy Note5

Ponsel kini sudah menjadi bagian gaya hidup yang menunjang aktivitas si pengguna. Biasanya, pengguna selalu memertimbangkan kamera saat membeli ponsel baru.

“Kameranya bagus ngga sih ponsel ini? Bisa untuk selfie berbanyak ngga? Ada fitur yang bisa bikin wajah kinclong ngga? tapi tanpa perlu aplikasi lain?” tentunya banyak pertanyaan seperti itu saat membeli ponsel.

Setelah membaca sederet fitur utama dan unggulan, Galaxy Note5 yang baru dirilis Samsung telah membekali kameranya dengan segudang fitur rahasia, khususnya yang tidak dimiliki kamera di ponsel lain.

Nah di sini akan diulas kelebihan kamera Galaxy Note5 dengan sederet fiturnya. Yuuuk..

KAMERA UTAMA

Galaxy Note5 masih memiliki kamera belakang 16MP dengan kecepatan f1.9. Ukuran kamera tersebut masih sama dengan Galaxy Note4.

Namun Samsung memerbaiki kualitas kamera depan dari semula hanya 3,7MP menjadi 5MP. Dengan layar QuadHD berukuran 2560 x 1440, kamera tersebut akan menampilkan warna cerah karena sudah didukung teknologi Super AMOLED. Apalagi tingkat kerapatan layarnya mencapai 518 part per inch (PPI).

Uniknya, Samsung memberi jalan pintas ke kamera. Caranya cukup tekan tombol home dua kali. Otomatis akan masuk ke menu kamera. Langsung jepret deh!!

Menariknya, kamera Galaxy Note5 memiliki beragam fitur seperti beauty, HDR Phone, hingga Effect. Di sini efek yang diberikan sangat unik. Pilihannya ada skin tone (bisa mencerahkan warna kulit), large eyes (memerbesar bentuk mata), slim face (memerbesar atau memerkecil bentuk wajah) hingga shape correction (mengubah bentuk wajah).

Saya sempat mencoba fitur ini dan mengubah bentu wajah menjadi tirus. Fitur ini memungkinkan yang berwajah gelap menjadi terang, yang chubby menjadi kurus atau sebaliknya, mata belo menjadi lebih kecil dan cantik atau sebaliknya, hingga wajah sedikit lonjong menjadi sedikit oval dan seterusnya.

Jadi kita tak perlu mengedit hasil foto kita di komputer atau tukang cetak foto. Saat kita bagikan ke media sosial, tentu semua teman kita akan susah mengenali wajah kita. Dipikir kita habis operasi..hahahaha…

Menariknya lagi, kecepatan foto makro dan mikro di kamera Galaxy Note5 sangat responsif. Saat pengguna menentukan objek yang akan dijadikan fokus, kamera langsung menunjukkan objek secara jelas. Begitu juga yang dijadikan blur di belakangnya.

Nah, untuk masuk video, pengguna bisa langsung memakai ponsel sebagai perekam gambar bergerak.

Uniknya, ponsel ini sedikit berbeda dengan yang lain. Saat kita mengubah mode kamera ke video, otomatis ponsel langsung merekam momen. Biasanya di ponsel lain, pengguna perlu menekan tombol video sekali lagi dan baru bisa dipakai untuk mereka. Di Galaxy Note5 semua serba jalan pintas, serba cepat, baik menuju aplikasi ataupun menjalankan seluruh aplikasi.

STEADY VIDEO

Fitur ini memungkinkan pengguna bisa mengambil video selfie secara tepat di tengah. Biasanya pengguna kesulitan memegang ponsel sehingga video yang dihasilkan justru bergerak ke kanan atau kiri.

Fitur ini memakai dasar face recognition untuk mendorong wajah pengguna ada di tengah ponsel sehingga video yang dihasilkan lebih bagus dan lebih stabil.

Fitur ini memungkinkan karena Samsung telah membekali dengan teknologi Optical Image Stabilization (OIS) dan Video Digital Image Stabilization (VDIS) meski di kamera depan. Fitur tersebut mampu mengurangi kamera goyang. Fitur ini aktif saat tingkat keterangan layar (brightness) di bawah 400 lux.

VIDEO COLLAGE

Biasanya video hanya muncul dalam satu frame layar ponsel. Di Galaxy Note5, Samsung membekali fitur Video Collage yang memungkinkan empat frame dalam satu layar. Jadi frame tersebut akan menampilkan sudut video yang berbeda sehingga video tak monoton.

Pengguna pun bisa menggunakan durasi sesuai pilihan dalam masing-masing frame. Caranya, pengguna bisa merekam video dengan pilihan durasi, misalnya enam detik. Empat video tersebut nantinya akan diputar dalam satu layar atau menampilkan secara berseri. Fitur kamera jadi tidak membosankan kan?

Mau lagi? Masih ada kok

LIVE BROADCAST

Fitur ini juga tak kalah menarik dibandingkan sebelumnya dan saya paling menyukai fitur ini karena belum menemukan fitur ini di ponsel lain.

Di Galaxy Note5 memungkinkan pengguna merekam video dan langsung membagikannya ke teman atau saudara, bahkan ke ujung dunia sekalipun.

Fitur ini akan merekam video berkualitas Full High Definition (HD) dan langsung mengunggahnya ke YouTube. Jadi teman atau saudara bisa melihat dan memutar kapan dan di mana pun. Pengguna lain pun bisa melihat hasil video yang direkam melalui YouTube dan bisa dilihat melalui perangkat ponsel, tablet mau pun PC.

Apa lagi?

Masih mau lagi? Langsung ke Samsung Store untuk mencoba sendiri. Saya tidak mau tanggung jawab kalau kalian terpesona karena kecanggihannya. Lekas beli deh!

Share This :

Ditopuccino: @ditopuccino TechBuzz Thinker ! Cappuccino Lover