6 Fakta Film AADC 2

IMG_20150808_185117

Tahun 2000 menjadi kebangkitan film Indonesia dari mati suri. Film seperti Petualangan Sherina (2000), Jelangkung (2001), dan Ada Apa dengan Cinta? (2002) sukses besar menggiring penonton ke bioskop.

Film yang disutradarai Rudi Soedjarwo ini berhasil ditayangkan di berbagai negara termasuk Malaysia, Brunei, Filipina, dan Singapura.

Film yang bertemakan cinta di masa SMA tersebut menampilkan karakter utama Cinta (Dian Sastrowardoyo) dan Rangga (Nicholas Saputra). Sinopsisnya bisa dilihat di sini.

Akhir 2014, Mira Lesmana yang saat di AADC pertama masih menjadi penulis cerita dan produser dengan Riri Riza memberi sinyal akan merilis sekuel AADC?, yaitu AADC 2. Ia menjadi sutradara film pendek AADC berdurasi 10 menit 24 detik yang dibuat sebagai rangkaian promosi atau iklan aplikasi pengirim pesan instan telepon pintar LINE.

Film pendek yang diunggah akun resmi LINE Indonesia ke situs YouTube pada 6 November 2014 tersebut mampu meraih lebih dari 5 juta penonton. Berikut videonya:

Melihat animo yang semakin besar, Mira dan Riri kembali bersatu merilis AADC2. Di ajang PopConAsia Sabtu (8/8), mereka mengumumkan akan membuat AADC 2.

Mereka membocorkan enam fakta tentang AADC 2. Apa saja itu?

– Mira dan Riri membenarkan akan memproduksi AADC2 pada Oktober 2015.

– Beberapa pemain AADC 1 akan kembali bergabung dengan AADC 2. Siapa saja yang ikut serta? Mira masih enggan membocorkannya. Namun Dennis Adhiswara (pemeran Mamet) dipastikan kembali tampil.

– Penggarapan musik akan kembali dipercayakan kepada maestro soundtrack Melly Goeslaw dan Anto Hoed. Kedua musisi tersebut selalu menelurkan musik yang mampu menggebrak industri musik Tanah Air.

– Apakah Rangga masih menggubah puisi? Mira meyakinkan bila sosok tersebut masih melakukan kebiasaannya sebagai pengubah puisi.

– Lokasi film AADC 2 akan mengambil tempat di Jakarta, Yogyakarta, dan New York.

– Sutradara AADC 2 yaitu Riri Riza. Sutradara yang sukses membawa film Laskar Pelangi mendunia.

Menurut Riri, Yogyakarta akan dijadikan lokasi syuting AADC2 karena ada perkembangan seni, komik, hiphop, mural. “Semua asyik-asyik di sana.”

Sedangkan New York, khususnya Brooklyn dipilih karena suasananya mirip dengan Yogyakarta. Kota dengan 2,5 juta penduduk dan terbesar kedua menurut luasnya ini merupakan county paling barat di Long Island.

“Kedua kota tersebut akan kental mewarnai film AADC2, selain tentunya di Jakarta,” kata Riri. Simak penuturan Riri Riza mengenai lokasi syutingnya:

Siap menonton film AADC2?

AADC-2

Share This :

,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *