5 Coffee Shop Keren di Jakarta

Coffee shop di Jakarta seakan menjadi salah satu tempat wajib untuk nongkrong. Apakah kamu penikmat kopi atau tidak, rasa-rasanya coffee shop menjadi tempat wajib ya! Untuk sekadar nongkrong bareng teman, bertemu klien, kerja dan tentunya menikmati kopi – untuk prestise ataukah memang benar penikmat kopi. Terserah sih.

Nah, buat kamu yang suka bertandang ke coffee shop alias kedai kopi di Jakarta, ditambah berbekal promo kartu kredit. Sudahkah pernah belum ke 5 tempat ini?

1/15 One Fifteenth Coffee

Coffee shop satu ini sedang ramai dibicarakan. Didirikan oleh Juara Indonesia Barista Championship 2013 bernama Doddy Samsura tentu menjadi satu jaminan. Salah satu menu wajib yang harus kamu coba adalah Kopi Rojali. Kopi ini “diperas” dalam 12 jam dan kemudian disajikan bersama perasan jeruk dan soda. Kopinya tetap terasa meski awalnya kamu merasa seperti tequila. Tempatnya juga benar-benar membangkitkan mood karena didesain agar dapat cahaya alami. Lokasinya ada di Jl. Gandarai I/63, Jakarta Selatan.

Giyanti Coffee Roastery

Hadir dengan konsep coffee shop a la bule sana. Kamu akan disambut oleh beragam gear coffee brewing dan mesin coffee roasting. Selain itu, terdapat pula mesin La Victoria Arduino Athena Leva yang semakin menambah kemewahan kedai kopi satu ini. Untuk mencapai Giyanti, kamu harus masuk gang kecil terlebih dahulu di Jl. Surabaya no. 20, Menteng, Jakarta Pusat. Oiya, FYI, di sini tidak diperbolehkan menggunakan kamera!

ABCD Coffee

Ingin merasakan kedai kopi ‘sesungguhnya’? Kedai kopi yang ini tampil tanpa sepoi-sepoi angin AC tetapi berada di tengah huru-hara Pasar Santa. Meski begitu, cita rasa kopi yang ditawarkan tidak kalah! Hal ini karena terdapat barista yang memang mahir meracik kopi. ABCD sendiri merupakan singkatan dari A Bunch of Caffeine Dealers. Lokasinya berada di Pasar Santa Blok A.L01-BKS No. 75-77, Jakarta Selatan.

Saudagar Kopi

Saudagar Kopi dibangun di tempat kecil dengan lebar hanya 3 meter di antara berbagai toko-toko lainnya. Kamu bakal menemukan kedai kopi yang jauh dari desain mewah. Namun, kopi yang dihadirkan tidak kalah dengan kedai-kedai kopi lainnya. Selain itu, yang unik dari Saudagar Kopi adalah musik latar belakangnya menggunakan musik tradisional kecapi dan suling Sunda. Alamat Saudagar Kopi ada di Jl. Sabang 26, Jakarta Pusat.

De’Excelso

Nah, ini adalah salah satu coffee shop yang sedang hip di Jakarta. Awalnya bernama “So Excellent” yang kemudian berubah nama jadi De’Excelso. Kedai kopi ini juga ternyata berada di bawah naungan anak perusahaan PT Kapal Api, yakni PT Excelso Multi Rasa. Outlet pertama berdiri di Plaza Indonesia pada 1991. Setelah itu, Excelso melakukan ekspansi sampai ke 16 kota besar di Indonesia dengan 40 outlet. Hadir dengan berbagai varian menu kopi dan snack serta menu makanan.

Kamu bisa menemukan beragam kopi pilihan sembari hang-out bersama teman-teman di tempat yang didesain secara minimalis ini.

Kabar baiknya adalah pihak De’Excelso menawarkan promo kartu kredit bagi pengguna kartu kredit BRI. Promo tersebut berupa diskon 30% dengan transaksi Rp 200 ribu sampai dengan Rp 1 juta. Periode promo ini berlaku sampai dengan 30 Desember 2015. Jadi, kamu pengguna kartu kredit BRI bisa segera menggunakannya di De’Excelso.

So, kembali ke pertanyaan di awal, sudahkah kamu bertandang ke 5 coffee shop di Jakarta yang cukup tenar ini?

Share This :

Ditopuccino: @ditopuccino TechBuzz Thinker ! Cappuccino Lover

View Comments (2)

  • boleh dicoba ni, meskpiun gak punya kartu kredit BRI tak apelah min, namanya kopi mah sya suka bngt, hehe