Cara Cepat Bakar Lemak

Biasanya orang tidak mau terlihat gemuk di hadapan teman atau keluarga. Salah satu caranya adalah memangkas lemak di tubuh. Bagaimana caranya? Berikut 20 cara untuk membakar lemak dengan cepat.

1. Buat Rencana
Ada pepatah mengatakan, Jika kamu gagal merencanakan sesuatu, berarti kamu telah merencanakan sesuatu untuk gagal. Misal Anda ingin turun berat badan 10 kg. Buatlah rencana untuk menurunkan setengah kilogram dalam seminggu. Nikmati prosesnya

2. Tidur Lebih Banyak
Riset di Universitas Chicago mengatakan, tidur kurang dari 7-8 jam sehari dapat meningkatkan selera makan dan membuat kita makan lebih banyak. Ini tentu saja memperlambat metabolisme tubuh. Istirahatlah 7-8 jam sehari karena tubuh tidak dirancang kerja atau beraktivitas 24 jam penuh.

3. Buang Snack dan Camilan
Snack biasanya menambah kalori. Inilah yang membuat Anda makin gemuk, terutama bila tidak diimbangi dengan olahraga. Kurangi snack atau camilan dari bahan pati atau tepung, ganti dengan buah dan sayur kaya serat.

4. Sediakan Daftar Kalori di Dapur
Mengetahui jumlah kalori yang masuk cukup penting terutama yang ingin segera menguruskan tubuh. Catat apa saja makanan berkalori tinggi yang Anda asup.

5. Bergerak Lebih Banyak
Hindari malas bergerak, meski hanya berjalan kaki ke warung atau supermarket terdekat. Jika Anda tidak sempat olahraga, cukup jalan kaki 10 ribu langkah per hari sudah cukup.

6. Buang Semua Minuman dengan Kadar Gula Tinggi dan Manis
Minuman ringan memang enak, namun minuman itu banyak kalorinya. Tentu saja memperlambat penurunan berat badan Anda. Perbanyak minum air putih, lebih sehat dan aman untuk tubuh.

7. Rencanakan Happy Day
Karena sudah diet ketat, bolehlah sebulan sekali membeli paket KFC atau McD untuk menyenangkan tubuh Anda. Hehe..

8. Angkat Beban Lebih Berat
Cara cepat membakar lemak yaitu angkat beban, tidak peduli cowok atau cewek. Saat angkat beban, semakin otot terbentuk dan membuat metabolisme Anda bekerja lebih cepat. Kalori dalam tubuh juga cepat terbakar.

9. Relationship
Ikuti forum dan gaullah dengan teman-teman yang menginginkan hal yang sama. Itu akan memotivasi diri mencapai hal yang sama.

10. Olahraga dengan Beberapa Variasi
Jika bosan angkat beban, variasikan olahraga dengan threadmill atau bersepeda. Atau cukup dengan angkat dumble atau barbel dengan repetisi 8 kali.

11. Ganti Konsumsi Karbohidrat
Ganti nasi dan roti dengan sayur dan buah. Buah dan sayuran mengandung kalori kecil.

12. Olahraga Murah
Lakukan lompat tali (skipping) cukup 50-100 kali per hari. Studi mencatat lompat tali 10 menit setara dengan jogging 8 menit per mil.

13. Kurangi Istirahat saat Jeda Latihan
Semakin pendek istirahat saat olahraga, Anda bisa mengatur tingkat kecepatan metabolisme tubuh.

14. Kombinasikan Gerakan Selama Olahraga
Misalnya latihan push up dikombinasikan dengan pull up atau latihan pola lainnya.

15. Teknik Pola Makan Puasa
Beri jeda makan harian sekitar 8-10 jam. Ini cara efektif pangkas lemak terutama bagi orang yang makan 2-3x per hari.

16. Lemak tetap Perlu
Meski ingin memangkas lemak, bukan berarti kita tidak makan lemak. Itu tetap diperlukan dengan kadar sekitar 25-35 persen. Makanlah lemak sehat seperti kacang dan alpokat. Cukuplah maksimal makan 100 gram lemak per hari.

17. Perbanyak protein
Protein perlu untuk meningkatkan massa otot, bukan lemak. Jika banyak otot dibentuk, protein dan lemak diperlukan untuk asupan bagi otot.

18. Perbanyak Air Putih
Dengan air putih, perut akan tertipu dengan merasa kenyang. Biasakan minum air di awal makan sehingga bisa mengurangi porsi makan Anda.

19. Minum Whey Protein
Orang yang minum protein murni hampir kehilangan 2 kali lipat lemak di tubuh dibandingkan yang tidak mengonsumsi protein murni. Bila massa otot besar, pembakaran lemak tubuh sebagai energi juga semakin besar. Itulah pentingnya protein murni.

20. Sabar dan Konsisten
Jangan terlalu terbebani dengan pola latihan dan diet Anda. Nikmati prosesnya dan bayangkan Anda kurus seperti keinginan Anda. Selamat mencoba.

Sumber: Dietrendahkalori

Share This :

Ditopuccino: @ditopuccino TechBuzz Thinker ! Cappuccino Lover

View Comments (1)

  • Jika bosan berlari menggunakan treadmill, Anda bisa berlari di taman sembari menikmati suasana yang syahdu. Untuk dapat merampingkan perut dan paha, yang harus dilakukan ialah menghindari makanan yang mengandung lemak trans.