Demam Boyband

Belum sembuh demam boyband SM*SH, kali ini dunia permusikan tanah air kembali disajikan kelompok band cowok lainnya seperti NSG Star, 3in1, Max5 dan boyband lainnya.

Lantas, apakah demam boyband ini bakal sesukses SM*SH di awal kemunculannya? Ataukah ini hanya pengisi waktu luang saat masyarakat jenuh dengan suguhan musik melayu ala Kangen Band, ST12, DBagindaz atau lainnya?

Semua boyband biasanya lahir dari kontes dancing yang menekankan koreografi unik. Bukan disebut boyband, jika tidak bisa bergoyang ala street dance.

Plus, wajah ganteng, terutama bermuka oriental akan menjadi nilai tambah (value) yang bakal bikin cewek-cewek jejeritan.

Sayangnya, anggota boyband kurang dipoles soal kualitas suara. Bahkan bisa dihitung, dari seluruh anggotanya yang memiliki kualitas suara di atas rata-rata.

Boyband pengekor SM*SH antara lain NSG Star. Band ini lahir dari tangan Nutyas Surya Gumilang (NSG), pemain musik yang menimba ilmu di London,Inggris. Band yang digawangi oleh Anggara Purnama Hadiansyah (Anggara), Gregorius Garo Helan (Gege), Novriansyah (Rian) dan Surya Atmaja (Surya Lee) ini memakai masuk dapur rekaman melalui label indie Good Sign yang sebelumnya bernama NSG Music Indonesia.

Tak berbeda dengan SM*SH, NSG Star juga lahir dari Youtube yang dipoles oleh Erma, koreografer asal Belanda yang sudah berkiprak di Jakarta dan menangani street dancer PeaceMakers. Sebagai fashion stylist, NSG Star memboyong Nicholas Saputra. Woww!!!

Personil NSG Star:

Anggara
“Life must go on, bagaimanapun keadaannya”
Sempat masuk dalam 50 besar Indonesia Idol 2007, si hitam manis yang pernah bernyanyi duet dengan Miss Universe di Kampung Sampireun ini membuat NSG memilihnya berkat karakternya yang kuat, range vokalnya yang lebar, dan suaranya yang merdu. Penggemar traveling kelahiran Garut, 5 Desember 1988 ini beberapa kali bermain dalam FTV dan merupakan mantan presenter acara Orkestra di TVRI.

Gege
“Ikuti arus yang mengalir dan percaya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.”
Dia adalah “the joker and bad boy” di NSG Star. Namun kemampuannya menari hip hop membuat NSG “jatuh cinta” dan memilihnya. Pria kelahiran Larantuka, Flores Timur, 25 Juni 1986 ini adalah alumni IKJS – Jurusan Tari dan telah memiliki banyak pengalaman menari di berbagai panggung seni, termasuk di Singapore Art Festival, Esplanade bersama seniman tari asal Papua, Jacko Siompo. Namun sebagai penari yang handal, penggemar Michael Jackson ini juga memiliki vokal yang khas dan melengkapi karakter musik NSG Star.

Rian
“Jangan pernah berkaca di kaca yang sudah retak.”
Rian adalah anggota termuda di NSG Star. Usianya baru 19 tahun, namun talentanya sangat mengagumkan. NSG menyebutnya sebagai pemilik “soft voice and rounded tone”, dan itulah alasannya memilih Rian sebagai salah satu anggota NSG Star. Lahir di Jakarta, 14 November 1991, Fresh Boy Majalah Kawanku 2010 ini memiliki pribadi yang lucu namun lembut.

Surya Lee
“Life doesn’t always go on our way, but we should be strong to overcome it.”
Lahir di Medan, 27 Agustus 1985, pemilik wajah oriental ini pernah menjuarai ajang Let’s Dance Competition di Global TV pada tahun 2004. NSG menyukai pemuda berbakat ini karena kemampuan dance dan aktingnya. Sarjana Ekonomi dari Universitas Sanata Dharma Jogjakarta yang memiliki banyak hobi olahraga ini sangat yakin pada NSG Star yang akan bersinar di dunia musik Indonesia.

# Twitter : Follow @pangeran229 @GegeNSGstar @suryaleeNSGstar @RyanNSGstar @AnggaraNSGstar @nsgstarmusic
# udahenry di http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4745152
# EMAIL – nsgstarmusic@gmail.com
# MYSPACE – http://www.myspace.com/nsgstarmusic
# BLOGGER – http://nsgstar.blogspot.com/
# FACEBOOK – http://www.facebook.com/nsgstar
# nsgmusic untuk http://www.youtube.com/

Ada lagi boyband MAX5 yang digawangi oleh Ficky, Bayu, Fendi, Reggie dan Taufik. Beda dengan NSG Star, Max5 melibatkan salah satu pentolan grup Pasto sebagai pembina kualitas vokalnya.

Ingin berbeda lagi, ada boyband 3in1 yang mencoba menyatukan 3 komunitas dalam 1 visi dan misi bermusik. Band ini diisi oleh Volland Humonggio dengan basic Martial Arts yang dalam hal ini adalah Capoera sehingga ketika mereka ngedance nampak banget kayak orang lagi bela diri, ada lagi Kris Hasibuan yang mempunyai latar belakang Bboy’in atau breakdance, serta Stenley Mambrasar dengan basic Hip Hop Dance.

Yang unik adalah Volland Humanggio yang berhasil menyabet penghargaan sebagai Aktor Pendatang Baru Terfavorit versi Indonesian Movie Award 2008 (IMA 2008). Cowok yang lahir 23 Juli 1981 ini pernah berperan dalam film Sang Dewi pada 2007 lalu.

Selain sebagai seorang model, penyanyi R&B, dia juga dikenal sebagai atlet beladiri taekwondo dan capoera. Bahkan karirnya ini dimulai dari hanya sebagai pelayan di sebuah hotel di Mangga Dua Jakarta.

Di dunia maya, ketiga band ini juga ramai diperbincangkan. Tapi saya tidak akan menambah rusuh perbincangan itu karena ini adalah opini pribadi. Mereka pun sah-sah saja mencoba peruntungan di dunia musik dengan gaya masing-masing.

Cuma, kunci sukses menurut Motivator Termuda Asia Bong Chandra adalah harus menjadi yang Ter…(entah terunik, terganteng, tergila, tergokil dst). Kalau tidak bisa harus menjadi yang pertama, atau paling tidak menjadi yang terunik dari yang pernah ada. Kita lihat saja, siapa yang akan bertahan dan tumbang!!

Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *