Iklan XL Kontroversial

Apakah Anda masih ingat dengan iklan manusia yang mau kawin dengan monyet pada iklan provider telekomunikasi,XL, beberapa waktu lalu? Atau perseteruan Baim dan Sule yang masih ngotot perang tarif antara Kartu AS dan XL?

Yap, iklan tersebut membuat publik tercengang dan beberapa kali diulas oleh beragam forum di dunia maya. Alhasil, dengan makin banyak digosipkan di dunia maya maka publik juga mendengarnya. Alhasil, iklan kontroversial itu justru membuat semakin banyak orang ingin tahu.

Trik yang sama sebenarnya juga dilakukan di film esek-esek yang melibatkan aktris panas yaitu Julia Peres dan Dewi Perssik. Film yang sampai sekarang belum diketahui judulnya itu menimbulkan ketertarikan banyak orang untuk mencari tahu dan ingin segera menontonnya. Halah..dasar orang kita memang suka ikut-ikutan.

Tapi, menurut pakar marketing Rheinald Kasali menjelaskan “semakin iklan itu kontroversial, maka brand awareness (rasa keingintahuan seseorang terhadap sesuatu) semakin besar.” Lalu, apakah kita juga perlu ikut-ikutan posting di Youtube dan bikin video gokil biar ikutan terkenal??

Share This :

2 comments to “Iklan XL Kontroversial”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *