Satu Sentuhan Sejuta Kesenangan

POPULARITAS iPhone jelas membuat Nokia gerah.Vendor asal Finlandia itu pun
tak mau kalah, tampil dengan produk revolusioner berlayar sentuh.

Namun, berbeda dengan iPhone, Nokia 5800 XpressMusic menyasar segmen jelas,yakni para penggemar musik. Head Go To Market Nokia Indonesia Goh Doh Hau punya alasan kuat soal ini. ”Nokia 5800 XpressMusic menghubungkan setiap orang melalui bahasa paling universal, yakni musik,” ujarnya saat merilis ponsel high end itu di Club 3 Degrees, FX Lifestyle Center, Jakarta, Kamis (27/11).
Ia mengungkap, setidaknya ada tiga keunggulan utama Nokia 5800 XpressMusic, yakni Play, Share,dan Touch. Fitur Play, menghubungkan satu sentuhan akses ke musik, video, atau game.Ada pula Media Bar, yang menyajikan akses langsung ke musik dan hiburan, termasuk lagu favorit, video, foto, web, dan layanan berbagi secara online.Tombol ini terletak di kanan atas ponsel sebagai shortcut. Dalam fitur Share, Nokia 5800 XpressMusic mempersenjatai dirinya dengan contact bar,TV out,Flickr hingga penunjuk lokasi via GPS terintegrasi.
Contact bar memungkinkan pengguna menyimpan empat nama kontak favorit di layar utama, serta merinci sejarah digital seperti SMS terbaru, e-mail, daftar panggilan, foto, dan blog terbaru dari kontak yang bersangkutan. Akses touch memungkinkan penggila ponsel layar sentuh mengakses shortcut yang hanya butuh satu sentuhan tangan.Fitur ini termasuk cara memegang ponsel yang memiliki empat cara, yakni satu genggaman tangan, dua genggaman tangan, handstrap(tali),dan via stylus.
Karena menggunakan sepuhan tangan, jelas tidak ada keypad eksternal. Input data di dalamnya bisa dilakukan melalui keypad (alphanumeric), handwriting, atau mini Qwerty. Fitur fun lainnya adalah mengubah-ubah pengaturan. Dengan satu sentuhan, jam bisa diubah menjadi alarm.Sementara mengubah nada bunyi menjadi nada getar (silent) cukup membalikkan ponsel. Di dalamnya,telah dijejali kapasitas m e m o r i 8GB untuk menampung 6.000 lagu dalam berbagai format. Speaker stereo surround terintegrasi akan menawarkan kualitas suara terbaik.
Demikian pula dengan konektivitas jack 3,5mmyangmembebaskan pengguna memilih headphone sesuai selera. Untuk mencapai pengalaman musik sempurna, Nokia 5800 XpressMusic juga menyediakan akses mudah untuk mencari dan membeli lagu dari Nokia Music Store. Melalui nokia.co.id/wifizone, pengguna bisa mengunduh 5.800 lagu di tempat-tempat yang telah ditentukan secara gratis. Berpenampang 3,2 inci, Nokia 5800 XpressMusic mampu menghidupkan foto, klip video,dan konten webdengan warna yang terang dan tajam.
Dibekalikamera 3.2MPdengan lensa Carl Zeiss,pengguna pun dapatmengirimgambaratauvideo melalui komunitas online favorit seperti Share on Ovi, Flickr,atau Facebook.

announced by SINDO Rabu,3 Desember 2008

Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *